LAPORAN INDIVIDU PENGALAMAN PRAKTIK LAPANGAN SMA NEGERI 1 DEPOK Jl. Babarsari Caturtunggal Depok Sleman 15 Juli s/d 15 September 2016

RAHMA GHALDA ALANDIA, RAHMA GHALDA ALANDIA (2016) LAPORAN INDIVIDU PENGALAMAN PRAKTIK LAPANGAN SMA NEGERI 1 DEPOK Jl. Babarsari Caturtunggal Depok Sleman 15 Juli s/d 15 September 2016. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Pendidikan Fisika_Rahma Ghalda A.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan merupakan mata kuliah yang wajib ditempuh oleh setiap mahasiswa program kependidikan. Tujuan dilaksanakannya Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah untuk menyiapkan dan menghasilkan guru atau tenaga pendidik yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan, dan keterampilan sesuai dengan bidangnya (profesional). PPL dilakukan oleh mahasiswa kependidikan untuk memberikan kesempatan agar dapat mempraktikan berbagai macam teori yang mereka terima di bangku perkuliahan. Kegiatan PPL ini dimulai dari tanggal 15 Juli sampai dengann 15 September 2016. Kegiatan bertempat di SMA Negeri 1 Depok. Peserta PPL di SMA Negeri 1 Depok terdiri dari 24 mahasiswa. Mahasiswa praktikan mengajar mata pelajaran Fisika di dua kelas X yaitu X MIPA 3 dan X IPS 2. Sementara kegiatan praktik persekolahan dimaksudkan agar mahasiswa praktikan mampu mengenal manajemen sekolah dan melakukan kegiatan di luar pembelajaran di kelas. Kegiatan di luar kelas meliputi piket lobby , piket uks, piket tata usaha , piket bk dan upacara. Secara umum, program-program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar.Hasil yang diperoleh dari kegiatan PPL yaitu mahasiswa mendapatkan pengalaman nyata berkaitan dengan perencanaan, penulisan perangkat pembelajaran, proses pembelajaran dan pengelolaan kelas.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, SMAN 1 Depok, Fisika
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 30 Jan 2017 03:31
Last Modified: 01 Oct 2019 11:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46593

Actions (login required)

View Item View Item