LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DI SMA NEGERI 1 MLATI

Kamalia Wahyu, Ika Cahyani (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DI SMA NEGERI 1 MLATI. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
FBS_Kamalia Wahyu Eka C_Pend. Seni Musik_1328241013.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa UNY yang mengambil jalur kependidikan. Tujuan dari PPL ini adalah untuk melatih mahasiswa dalam memperoleh pengalaman faktual tentang proses pembelajaran, mengembangkan kompetensi keguruan/ kependidikan sehingga mahasiswa dapat memperoleh bekal pengalaman dalam rangka meningkatkan profesionalitas kerja di dunia pendidikan. Kegiatan PPL di SMA Negeri 1 Mlati berlangsung mulai tanggal 15 Juli 2016 - 15 September 2016. Berdasarkan ketentuan yang telah ditentukan oleh PP PKL dan PPL LPPMP UNY program kerja PPL UNY 2015 meliputi program non mengajar dan program mengajar. Program non mengajar meliputi upacara bendera, piket lobi/bel, piket perpustakaan, dan pendampingan paduan suara sedangkan program mengajar meliputi program mengajar terbimbing. Program non mengajar maupun mengajar meliputi persiapan, pelaksanaan, serta evaluasi & tindak lanjut. Hasil dari program non mengajar yaitu keseluruhan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Hasil dari program mengajar yaitu keseluruhan rangkaian kegiatan praktik mengajar terbimbing di kelas berjalan dengan baik dan lancar, seluruh murid mengikuti pelajaran dengan baik dan dapat mencapai nilai kriteria kelulusan maksimal dalam setiap evaluasi.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL; program; mengajar; non mengajar
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 30 Jan 2017 02:28
Last Modified: 01 Oct 2019 11:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46561

Actions (login required)

View Item View Item