LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN PERIODE 18 JULI – 18 SEPTEMBER 2016 LOKASI SMP NEGERI 1 TURI TURI, DONOKERTO, TURI, SLEMAN, YOGYAKARTA

GALUH JOTA KARANA PERTIWI, GALUH JOTA KARANA PERTIWI (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN PERIODE 18 JULI – 18 SEPTEMBER 2016 LOKASI SMP NEGERI 1 TURI TURI, DONOKERTO, TURI, SLEMAN, YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PPL GALUH JOTA K.P.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) / Magang III merupakan pembentukan dan peningkatan kemampuan professional. Kegiatan ini termasuk lingkup PPL / Magang III diarahkan kepelatihan pengalaman professionalism pembelajaran. Pendidikan seni tari itu sendiri merupakan studi yang mengarah dalam bidang keterampilan dan kreativitas manusia dalam hal mengembangkan imajinasi serta output imajinasi tersebut. Dalam kegiatan PPL / Magang III ini dimaksudkan untuk peningkatan keterampilan, kreativitas serta pemahaman mengenai berbagai aspek seni tari peserta didik dan dalam rangka memenuhi persyaratan pembentukan tenaga kependidikan yang bertugas memberikan bimbingan serta pengetahuan seni tari di sekolah yang profesional. Pelaksanaan program PPL dimulai dari tanggal 18 Juli sampai dengan 17 September 2016. Selama kegiatan, praktikan melaksanakan berbagai kegiatan dan program kerja yang bertujuan untuk mengembangkan profesionalisme kerja mahasiswa sebagai pendidik serta membantu ketenagakerjaan di SMP Negeri 1 Turi dalam bidang Seni Tari. Pada realisasinya kegiatan berjalan sesuai dengan target yang sudah direncanakan. Program yang diselenggarakan pada kegiatan PPL, disusun untuk mengoptimalkan perkembangan dan potensi yang dimiliki siswa. Selain itu, kegiatan PPL / Magang III ini bertujuan untuk melatih praktikan sebelum menghadapi lapangan kerja yang sesungguhnya. Dengan demikian, praktikan memiliki keterampilan dalam menangani berbagai tugas sebagai calon guru pembimbing khusunya dan tenaga kependidikan umumnya, mengatur program kerja serta metode pengajaran bidang seni tari, dan memberikan pengalaman praktik serta materi yang cukup untuk peserta didik bidang seni tari sehingga menghasilkan input dan output yang terampil, kreatif, serta menghargai seni dengan semestinya.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktik Pengalaman Lapangan, PPL / Magang III, Pendidikan, Seni Tari
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 26 Jan 2017 01:59
Last Modified: 01 Oct 2019 11:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46487

Actions (login required)

View Item View Item