LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMP NEGERI 1 TURI

Vety Triyana Kurniasari, Vety Triyana Kurniasari (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMP NEGERI 1 TURI. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PPL Vety Triyana K. (13301241027).pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah wajib temppuh untuk mahasiswa program studi kependidikan Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan PPL dilaksanakan di sekolah, hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan calon pendidik baik dari segi kuantitas maupun kualitas.Kegiatan PPL UNY 2016 ini dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2016 sampai tanggal 16 September 2016 yang berlokasi di SMP Negeri 1 Turi. Fasilitas belajar mengajar di SMP Negeri 1 Turi secara keseluruhan sudah baik meskipun belum lengkap. Selama praktik mengajar mahasiswa PPL diberi tanggung jawab untuk mengajar di kelas VII dengan total dua kelas. Praktik mengajar di kelas dilakukan mahasiswa sebanyak 23 kali. Selama mengajar di dua kelas tersebut, mahasiswa berhasil menyampaikan materi pelajaran metematika dengan cukup baik. Selain itu, penggunaan metode belajar yang digunakan mahasiswa praktikan juga mendapat respon bagus dari DPL PPL Jurusan Pendidikan Matematika maupun Guru Pembimbing. Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari dukungan beberapa pihak baik dari dalam sekolah maupun dari pihak universitas. Hambatan dan kekurangan banyak dimiliki oleh mahasiswa PPL selama kegiatan PPL berlangsung. Namun, dari hambatan – hambatan tersebut diharapkan dapat menjadikan praktikan untuk belajar lagi dan berubah menjadi lebih baik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Pendidikan Matematika, SMP Negeri 1 Turi
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 26 Jan 2017 01:39
Last Modified: 01 Oct 2019 11:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46482

Actions (login required)

View Item View Item