LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI : SD NEGERI SENDANGADI 1 ALAMAT LOKASI : JL. MAGELANG KM. 7,5 MLATI BENINGAN, SENDANGADI, MLATI, SLEMAN, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA 15 Juli – 10 SEPTEMBER 2016

Pamungkas Febriana, Pamungkas Febriana (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI : SD NEGERI SENDANGADI 1 ALAMAT LOKASI : JL. MAGELANG KM. 7,5 MLATI BENINGAN, SENDANGADI, MLATI, SLEMAN, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA 15 Juli – 10 SEPTEMBER 2016. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
13604221010_PAMUNGKAS FEBRIANA.pdf

Download (70MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan suatu bentuk pembelajaran bagi mahasiswa dengan terjun langsung di Sekolah. Mahasiswa akan belajar bagaimana bersosilaisasi dan berinteraksi dengan masyarakat sekolah serta menerapkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh di bangku kuliah. Kegiatan PPL dilaksanakan di SD Negeri Sendangadi 1 yang beralamat di JalanMagelang KM 7,5 Mlati Beningan. Sendangadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Yang dilaksanakan mulai tanggal 15 Juli 2016 sampai tanggal 10 September 2016. Dalam pelaksanaan PPL ini terlebih dahulu diserahkan oleh dosen pembimbing lapangan kepada kepala sekolah yang bersangkutan. Dalam pelaksaan ini mahasiswa dituntut untuk mencoba menerapkan ilmu yang didapatnya di bangku kuliah. Pada intinya PPl yang dilaksanakan menjadi beberapa tahap, yaitu persiapan, orientasi atau pembekalan, membantu guru, praktek terbimbing, praktek meandiri , juga mengikuti beberapa kegiatan sekolah meliputi menata buku di Perpustakaan, membantu akreditasi, pembenahan alat dan fasilitas olahraga, menata ruang laboraturium IPA dll. Dari program PPL ini maka praktikan dapat mengambil beberapa pengalaman faktual mengenai proses belajar mengajar dan kegiatan persekolahan lainnya yang selanjutnya sangat berguna bagi mahasiswa PPL untuk mengembangkan diri sebagai guru dan tenaga pendidik yang profesional, memiliki nilai, sikap dan pengetahuan serta keterampilan yang diperlukan. Kegiatan PPL ini mempunyai manfaat yang sangat besar dalam meningkatkan kemampuan mengajar dan menambah wawasan dan siap menjadi pendidik yang mempunyai kompetensi yang baik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Pembelajaran
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 26 Jan 2017 00:48
Last Modified: 01 Oct 2019 11:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46474

Actions (login required)

View Item View Item