HUBUNGAN MINAT PROFESI GURU DAN SIKAP KEGURUAN DENGAN KESIAPAN MENGAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

FITRI HANDAYANI SETIYADI, FHS (2017) HUBUNGAN MINAT PROFESI GURU DAN SIKAP KEGURUAN DENGAN KESIAPAN MENGAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Jurusan Pendidikan Administrasi.

[img]
Preview
Text
10.SKRIPSI_FITRI HANDAYANI SETIYADI_13802242004.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui hubungan antara minat profesi guru dengan kesiapan mengajar; (2) mengetahui hubungan antara sikap keguruan dengan kesiapan mengajar; (3) mengetahui hubungan antara minat profesi guru dan sikap keguruan dengan kesiapan mengajar. Penelitian ini termasuk jenis penelitian korelasional dengan pendekatan ex post facto. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta sebanyak 90 mahasiswa. Pengumpulan data menggunakan angket tertutup dengan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji prasyarat analisis, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini adalah (1) terdapat hubungan positif dan signifikan antara Minat Profesi Guru dengan Kesiapan Mengajar yang ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,638 dan nilai signifikansi 0,000<0,05 yang berarti signifikan; (2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara Sikap Keguruan dengan Kesiapan Mengajar yang ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,354 dan nilai signifikansi 0,000<0,05 yang berarti signifikan; (3) terdapat hubungan positif dan signifikan antara Minat Profesi Guru dan Sikap Keguruan secara bersama-sama dengan Kesiapan Mengajar yang ditunjukkan dengan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,428 dan nilai signifikansi 0,000<0,05 yang berarti signifikan dengan sumbangan efektif 42,79%. Kata Kunci: Minat Profesi Guru, Sikap Keguruan, Kesiapan Mengajar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Administrasi Perkantoran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Administrasi
Depositing User: Administrasi Perkantoran
Date Deposited: 24 Jan 2017 08:02
Last Modified: 30 Jan 2019 13:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46419

Actions (login required)

View Item View Item