TINGKAT PENGETAHUAN STRATEGI DAN TAKTIK DALAM BERMAIN SEPAKBOLA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMK NEGERI 1 PURING KEBUMEN

Anwar, Mukhtarudin (2017) TINGKAT PENGETAHUAN STRATEGI DAN TAKTIK DALAM BERMAIN SEPAKBOLA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMK NEGERI 1 PURING KEBUMEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Full Cover sampai Lampiran-Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya porsi latihan yang diberikan terhadap strategi dan taktik dalam bermain sepakbola. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMK Negeri 1 Puring Kebumen tentang strategi dan taktik dalam permainan sepakbola. Penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMK Negeri 1 Puring Kebumen yang berjumlah 30 siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket. Teknik analisis yang dilakukan adalah menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMK Negeri 1 Puring Kebumen terhadap strategi dalam permainan sepakbola adalah 23,33% kategori tinggi, 66,67% kategori sedang, dan 10% kategori rendah. Sedangkan terhadap taktik dalam permainan sepakbola adalah 13,33% kategori tinggi, 70% kategori sedang, dan 16,67 kategori rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, strategi, taktik, ekstrakurikuler, sepakbola
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 02 Mar 2017 02:06
Last Modified: 02 Mar 2017 02:07
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46369

Actions (login required)

View Item View Item