PROFIL PRETEST KONDISI FISIK PEMAIN FOOTBALL CLUB UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA (FC UNY) DALAM MENGHADAPI LIGA NUSANTARA TAHUN 2017

Rinedi, Wijanarko (2017) PROFIL PRETEST KONDISI FISIK PEMAIN FOOTBALL CLUB UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA (FC UNY) DALAM MENGHADAPI LIGA NUSANTARA TAHUN 2017. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RINEDI PKO 2010.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil pretest kondisi fisik pemain Football Club Universitas Negeri Yogyakarta (FC UNY) dalam menghadapi Liga Nusantara tahun 2017. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan data menggunakan tes dan pengukuran. Populasi pada penelitian ini adalah pemain sepakbola FC UNY dalam menghadapi liga Nusantara tahun 2017 yang berjumlah 25 atlet, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Instrumen dalam penelitian ini terdiri atas kelentukan (sit and reach), kelincahan (shuttle run), power tungkai (vertical jump) kecepatan (lari 40 m), kekuatan otot tungkai (leg and back dynamometer), kekuatan otot perut (sit up 60 detik), kekuatan otot lengan (push up 60 detik), dan daya tahan aerobik (MFT). Kemudian dari seluruh data dikonversikan ke dalam T Skor dan dijumlahkan. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa; profil pretest kondisi fisik pemain Football Club Universitas Negeri Yogyakarta (FC UNY) dalam menghadapi Liga Nusantara tahun 2017kategori “sangat baik” sebesar 8% (2 atlet), kategori “baik” sebesar 32% (8 atlet), kategori “cukup” sebesar 16% (4 atlet), “kurang” sebesar 40% (10 atlet), “sangat kurang” sebesar 4% (1 atlet). Berdasarkan nilai rata-rata, kondisi fisik pemain sepakbola FC UNY dalam menghadapi liga Nusantara tahun 2017 masuk kategori ‘cukup”.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: profil, kondisi fisik, pemain sepakbola FC UNY
Subjects: Olahraga
Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Jan 2017 01:22
Last Modified: 30 Jan 2019 12:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46319

Actions (login required)

View Item View Item