LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN PUSAT PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN SENI DAN BUDAYA (PPPPTK SENI DAN BUDAYA)

Aziz Riyanto, Aziz Riyanto (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN PUSAT PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN SENI DAN BUDAYA (PPPPTK SENI DAN BUDAYA). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
laporan individu Aziz Riyanto.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Matriks proker individu PPL Aziz Riyanto.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan merupakan wahana bagi mahasiswa untuk melatih mengembangkan potensi, meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan sesuai kemampuan yang dikuasai serta menghayati permasalahan lembaga di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Seni dan Budaya Yogyakarta (PPPPTK Seni dan Budaya). Kegiatan PPL 1 telah dimulai sejak semester 6 yaitu untuk mengetahui seluk beluk lembaga, merencanakan kegiatan PPL 2 melalui kegiatan Observasi, wawancara dan studi literasi mengenai masalah, peran dan tugas PPPPTK Seni dan Budaya. Maka, tersusunlah rencana program kerja yaitu Pengelolaan Sumber Belajar dan Pengolahan Data dan Informasi serta Evaluasi PPPPTK Seni dan Budaya. Untuk itu diperlukan persiapan dalam melaksanakan perencanaan tersebut. Dalam penempatan ke lembaga penyusun ditempatkan di seksi evaluasi. Selain itu didalam PPL 2, penyusun mendapatkan tugas tambahan berdasarkan tugas pokok masing-masing seksi diantaranya Pembuatan Sertifikat dan Surat Keterangan Penatar Diklat Instruktur Nasional Guru Pembelajar, Rekapitulasi Monev Dampak Diklat, Pengumpulan dan penyusunan lampiran laporan diklat, Rekapitulasi Surat Tugas Pegawai PPPPTK seni dan Budaya, Bimbingan pembuatan link download data bagi pegawai PPPPTK Seni dan Budaya dan perawatan perbaikan mesin cetak. Untuk kegiatan insidental diantaranya lomba dan upacara HUT RI, Presentasi Darmasiswa, sarasehan bersama mantan mendikdasmen dan jumat sehat. Seluruh program kerja dapat terlaksana namun beberapa kurang maksimal dengan kendala dan pertimbangan yang ada. Untuk itu semoga dapat menjadi pengalaman yang berharga bagi PPL kali ini.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL., PPPPTK Seni dan Budaya, Seksi Evaluasi, laporan diklat.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 20 Jan 2017 06:41
Last Modified: 01 Oct 2019 11:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46280

Actions (login required)

View Item View Item