LAPORAN INDIVIDU SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK2015/2016 PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PPPPTK SENI DAN BUDAYA YOGYAKARTA

Ria Karina Dwi Septina, Ria Karina Dwi Septina (2016) LAPORAN INDIVIDU SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK2015/2016 PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PPPPTK SENI DAN BUDAYA YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Laporan Individu Ria.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
MATRIKS Individu Ria Karina.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya Yogyakarta mempunyai tugas dan fungsi utama membina, mengembangkan, dan meningkatkan pendidikan. Pada tahun ini penulis mendapatkan bagian seksi penyelenggaraan di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya Yogyakarta untuk pelaksanaan dari 15 Juli s.d. 15 september 2016. Sedangkan secara keseluruhan mahasiswa yang terjun dalam pelaksanaan PPL di PPPPTK sebanyak 13 mahasiswa dari jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan. Tiga belas mahasiswa PPL berada dalam naungan seksi Program, Data dan Informasi, Penyelenggara, dan Evaluasi di PPPPTK Seni dan Budaya. seluruh PPL UNY juga dibagi dalam empat kelompok kecil yang terdiri kelompok Publikasi Lembaga PPPPTK Seni dan Budaya, Pengembangan Web PPPPTK Seni dan Budaya berbasis konten, Pengelolaan Sumber Belajar dalam PPPTK Seni dan Budaya, Pengolahan Data dan Informasi serta Evaluasi PPPPTK Seni dan Budaya. Sebagai program kerja tambahan PPL mendapatkan tugas dari kegiatan atau dari PPPPTK Seni dan Budaya Adapun program kerja individu yang dilaksanakan selama menjalankan PPL yang dilaksanakan terdiri atas Pembuatan Tanda Terima ATK dan Cek Lis Administrasi Peserta, dan Perekapan data Pusat Sumber Belajar. Serta program individu tambahan berupa Pembutan Surat Pemanggilan Peserta Diklat Calon Instruktur Nasional Guru Pembelajar Pelaksanaan program PPL dapat disimpulkan sangat memuaskan dan mendapat apresiasi dari lembaga. Karena setiap program yang dilaksanakan selalu mendapat respon positif dari lembaga. Semua itu karena adanya kerjasama dan koordinasi yang baik antara mahasiswa PPL dengan Pegawai disetiap seksi dan PPPPTK Seni dan Budaya.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, PPPPTK Seni dan Budaya, Seksi Penyelenggara, ATK.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 20 Jan 2017 04:27
Last Modified: 01 Oct 2019 11:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46273

Actions (login required)

View Item View Item