LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMA NEGERI 1 TURI Jalan Turi Tempel Km. 1 Dusun Gununganyar, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Telp. (0274) 4461539, Kode Pos 55551

RATIH PURWANDARU, RATIH PURWANDARU (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMA NEGERI 1 TURI Jalan Turi Tempel Km. 1 Dusun Gununganyar, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Telp. (0274) 4461539, Kode Pos 55551. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
13401241031 - RATIH PURWANDARU - PKNH.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta tahun 2016 yang berlokasi di SMA Negeri 1 Turi telah dilaksanakan oleh mahasiswa pada tanggal 15 Juli 2016-15 September 2015 Lokasi SMA Negeri 1 Turi beralamat di Jalan Turi Tempel, Gununganyar, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kelompok PPL di lokasi ini terdiri dari 15 mahasiswa dari program pendidikan kewarganegaraan, pendidikan bahasa indonesia, pendidikan ekonomi, pendidikan sosiologi, pendidikan senirupa, pendidikan biologi, pendidikan kimia dan pendidikan fisika. Program yang dilaksanakan selama PPL yaitu, program mengajar dan program nonmengajar. Program mengajar telah dilaksanakan 24 kali praktik mengajar dengan menampilkan 5 RPP yang berbeda. Mahasiswa melakukan kegiatan mengajar di 4 kelas, yaitu Kelas XI IPA 1, XI IPA 2, XI IPS 1 dan XI IPS 2. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang diwajibkan oleh pihak LPPMP UNY selaku badan yang mengatur pelaksanaan PPL UNY. Di samping itu, dilaksanakan program nonmengajar, di antaranya pembuatan administrasi guru dan mengikuti kegiatankegiatan yang dilaksanakan pihak sekolah. Secara umum, program- program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Mahasiswa telah berusaha untuk menekan semua hambatan yang terjadi selama melaksanakan program kerja. Hasil dari pelaksanaan program PPL ini diharapkan menjadi bekal mahasiswa sebagai calon pendidik untuk menjadi pendidik yang profesional ketika mahasiswa terjun di dunia pendidikan nantinya. Berhasilnya program kerja tersebut tidak luput dari bantuan dan kerjasama pihak sekolah serta sarana prasarana yang mendukung.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, UNY, program, SMA Negeri 1 Turi
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 19 Jan 2017 00:36
Last Modified: 01 Oct 2019 11:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46159

Actions (login required)

View Item View Item