LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMA NEGERI 1 TURI Jalan Turi Tempel Km. 1 Dusun Gununganyar, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Telp. (0274) 4461539, Kode Pos 55551

Riris Kasduing Galih, Riris Kasduing Galih (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMA NEGERI 1 TURI Jalan Turi Tempel Km. 1 Dusun Gununganyar, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Telp. (0274) 4461539, Kode Pos 55551. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
13303241007 - RIRIS KASDUING GALIH - PEND KIMIA.pdf

Download (21MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Mengajar (PPL) merupakan salah program Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang wajib ditempuh oleh seluruh mahasiswa di semua jurusan kependidikan yang ada. Program PPL ini memiliki tujun untuk memberikan pengalaman mengajar bagi mahasiswa sehingga diharapkan mahasiswa memiliki gambaran bagaimana menjadi seorang guru yang kelak dapat diterapkan oleh maahasiswa tersebut ketika benar-banar berada di dunia kerja. Kegiatan PPL ini berlokasi di SMA N 1 Turi yang beralamatkan di Jalan Turi Tempel, Dusun Gununganyar, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. PPL dilksanakan selama dua bulan dimulai pada tanggal 15 Juli hingga 15 September. Kegiatan yang dilakukan adalah observasi lingkungan pembelajaran dan lingkungan fisik sekolah, persiapan mengajar pembuatan rencana pembelajaran, kegiatan praktik mengajar, pembuatan media pembelajaran, evaluasi pembelajaran, analisis hasil evaluasi, dan pembuatan laporan sebagai kegiatan akhir dalam rangka Praktik Pengalaman Lapangan di SMA Negeri 1 Turi. Pada kesempatan tersebut mahasiswa diberikan tanggungjawab untuk mengampu dua kelas yaitu kelas X MIPA 1 dan X MIPA 2. Materi yang disampaikan mengenai Kimia dalam Kehidupan serta Struktur Atom dan Sistem Periodik Unsur.Hasil dari kegiatan ini adalah mahasiswa mendapatkan pengalaman bagaimana menjadi seorang guru yang berupa pengalaman mengajar maupun pengalaman membuat semua administrasi yang diperlukan guru dalam proses pendidikan. Semua pengalaman yang telah diperoleh tersebut sangat bermanfaat dan dapat menjadi bekal mahasiswa ketika berada di dunia kerja.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Pembelajaran, SMA N 1 Turi
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 19 Jan 2017 00:25
Last Modified: 01 Oct 2019 11:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46155

Actions (login required)

View Item View Item