ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMENGARUHI CASH HOLDING PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Setyowati, Siti (2016) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMENGARUHI CASH HOLDING PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SitiFatimahPutriSetyowati_12808141095.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh net working capital, cash conversion cycle, growth opportunity, dan leverage terhadap cash holding perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Periode penelitian yang digunakan yaitu periode 2011-2014. Desain penelitian ini adalah penelitian asosiatif kausal. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan metode purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang ada, didapatkan 19 perusahaan yang menjadi sampel penelitian. Data yang digunakan adalah data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Net Working Capital positif dan signifikan terdahap Cash Holding, Cash Conversion Cycle berpengaruh negatif dan siginifikan terhadap Cash Holding, Growth Opportunity dan Leverage tidak berpengaruh terhadap Cash Holding. Kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen sebesar 44,6%, sedangkan sisanya sebesar 55,4% dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 20 Jan 2017 01:11
Last Modified: 30 Jan 2019 12:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46138

Actions (login required)

View Item View Item