LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS TAHUN 2016 PENGEMBANGAN DATABASE SUMBER DAYA MANUSIA DAN SARANA PRASARANA KEOLAHRAGAAN SE KABUPATEN SLEMAN

RESTU DWI PUJI ASTUTI, RESTU DWI PUJI ASTUTI (2016) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS TAHUN 2016 PENGEMBANGAN DATABASE SUMBER DAYA MANUSIA DAN SARANA PRASARANA KEOLAHRAGAAN SE KABUPATEN SLEMAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover Restu.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN Restu.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ISI LAPORAN Full Restu.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran Restu.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah mata kuliah wajib tempuh bagi mahasiswa kependidikan sebagai sarana untuk mengabdikan dan mempraktikkan ilmu yang diperoleh selama kuliah di lembaga pendidikan yang sebenarnya. Melalui PPL, mahasiswa mengasah diri sesuai kompetensi program studi dan jurusan masing-masing dalam hal mengembangkan pengetahuan tentang jalannya suatu manajemen di sebuah kantor atau lembaga, juga memberi kesempatan mahasiswa untuk mengamati, mempelajari dan memberikan solusi permasalahan-permasalahan yang ada di Dinas. Kegiatan PPL di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman dilaksanakan pada tanggal 15 Juli sampai dengan 15 September 2016. Pada kegiatan PPL ini mahasiswa membuat program yang berjudul “Pengembangan Database Sumber Daya Manusia dan Sarana Prasarana Keolahragaan se Kabupaten Sleman menggunakan Microsoft Excel”. Tujuan dari program ini adalah membantu pengelolaan database tentang sumber daya manusia dan sarana prasarana keolahragaan se Kabupaten Sleman untuk memudahkan pemberian informasi dalam memberikan informasi kepada pihak yang membutuhkan. Dalam pelaksanaan program, dibagi menjadi tiga tahapan yaitu persiapan, pelaksanaan dan evaluasi. Tahap persiapan dibagi menjadi beberapa kegiatan, diantaranya koordinasi dengan staff seksi olahraga, pembuatan format untuk pendataan. Pada tahap pelaksanaan dibagi menjadi beberapa kegiatan yaitu pengumpulan data, mengentry data kedalam format database, pengecekan data yang telah dientry dengan data mentah, pengolahan data. Kemudian pada tahap evaluasi dibagi menjadi beberapa kegiatan yaitu menyajikan hasil program, mengevaluasi program, dan tindak lanjut hasil program. Hasil dari program Praktik Pengalaman Lapangan ini adalah database mengenai sumber daya manusia dan sarana prasarana keolahragaan se Kabupaten Sleman dapat diketahui lebih rinci serta dapat memberikan informasi kepada pihak yang membutuhkan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, database, SDM, sarana, dan prasarana.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 18 Jan 2017 06:54
Last Modified: 01 Oct 2019 11:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46121

Actions (login required)

View Item View Item