LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Lokasi SMA Angkasa Adisutjipto Jl. Raya Janti Komplek AURI Lanud. Adisutjipto Yogyakarta 55002 Telp. 564466

Dwi Widyowati, Dwi Widyowati (2016) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Lokasi SMA Angkasa Adisutjipto Jl. Raya Janti Komplek AURI Lanud. Adisutjipto Yogyakarta 55002 Telp. 564466. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Dwi Widyowati_Pendidikan Sejarah_13406241017.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah yang terkait dengan proses pembelajaran maupun kegiatan yang mendukung berlangsungnya pembelajaran. Mata kuliah ini bertujuan memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa, terutama dalam hal mengajar, memperluas wawasan, pelatihan dan pengembangan kompetensi yang diperlukan dalam bidangnya, peningkatan keterampilan, kemandirian, tanggung jawab dan kemampuan dalam memecahkan masalah. Dalam hal ini, peyusun melakukan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di SMA Angkasa Adisutjipto, yang terletak di Jl. Janti Komplek AURI Lanud. Adisutjipto Yogyakarta pada tanggal 15 Juli hingga 15 September. Disini penyusun merupakan mahasiswa dari program Pendidikan Sejarah yang dimana selama PPL, diberi kesempatan untuk mengajar di kelas XA, XI IPA 2, dan XI IPS 1. Praktik mengajar dilaksanakan pada hari Senin, Jumat, dan Sabtu selama dua bulan. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini bertujuan mendapatkan pengalaman dalam bidang pembelajaran disekolah atau lembaga sehingga penyusun dapat mengenal, mempelajari dan menghayati permasalahan sekolah baik yang terkait dengan proses pembelajaran maupun kegiaan kelembagaan yang dapat dijadikan bekal untuk menjadi calon tenaga pendidik. Mahasiswa PPL diharapkan mampu untuk memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan sebagai seorang pendidik. Selain itu juga belajar mengenal sekolah dengan segenap persoalannya dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan ilmu pendidikan yang telah dipelajari dan mengembangkannya di masyarakat.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Angkasa, Adisutjipto
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 18 Jan 2017 01:19
Last Modified: 01 Oct 2019 11:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46064

Actions (login required)

View Item View Item