LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA LOKASI: SMA N 1 NGAGLIK (Kayunan, Donoharjo, Ngaglik, Sleman) 15 Juli s/d 15 September 2016

INDRI FRASTIYANTI, INDRI FRASTIYANTI (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA LOKASI: SMA N 1 NGAGLIK (Kayunan, Donoharjo, Ngaglik, Sleman) 15 Juli s/d 15 September 2016. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
PENDIDIKAN FISIKA_INDRI FRASTIYANTI_13302244017_2.pdf

Download (19MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta merupakan mata kuliah wajib yang ditempuh oleh mahasiswa kependidikan dan memiliki bobot 3 sks. Kegiatan PPL merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk mempraktikkan ilmu yang bersifat teoretis yang diterima di perkuliahan. Kegiatan PPL bertujuan agar mahasiswa mendapatkan berbagai pengalaman mengenai proses pembelajaran dan kegiatan dalam lingkungan sekolah yang digunakan sebagai bekal bagi calon tenaga pendidik yang profesional. Lokasi pelaksanaan PPL adalah di SMA N 1 Ngaglik yang terletak di Dusun Kayunan, Kelurahan Donoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman. Program PPL di SMA N 1 Ngaglik dilaksanakan pada tanggal 15 Juli sampai dengan 15 September 2016. Kegiatan PPL yang dilakukan meliputi tahap persiapan, praktik mengajar, dan pelaksanaan. Penulis telah melakukan kegiatan pembelajaran di kelas sebanyak 24 kali untuk 3 kelas yaitu kelas X IPA 1, X IPA 2, dan X IPA 3. Berbagai metode dan media pembelajaran digunakan selama proses pembelajaran. Beberapa kendala dijumpai di lapangan selama praktik mengajar. Namun semua kendala telah diatasi dengan baik. Dengan adanya kegiatan PPL ini, mahasiswa telah mendapat bekal pengalaman dan gambaran nyata tentang kegiatan dalam dunia pendidikan khususnya sekolah. Adanya kerjasama, kerja keras dan disiplin akan sangat mendukung terlaksananya program-program PPL dengan sukses. Dengan terselesaikannya kegiatan PPL ini diharapkan dapat tercipta tenaga pendidik yang profesional dan berkualitas.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Pendidikan, PPL, Laporan, SMA N 1 Ngaglik
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 17 Jan 2017 09:01
Last Modified: 01 Oct 2019 11:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46038

Actions (login required)

View Item View Item