PENGEMBANGAN MIND-MAP-BOOK IKATAN KIMIA UNTUK MEMBANGUN KONSEP AWAL MELALUI BELAJAR MANDIRI BAGI SISWA SMA/MA

Suryanto, - (2016) PENGEMBANGAN MIND-MAP-BOOK IKATAN KIMIA UNTUK MEMBANGUN KONSEP AWAL MELALUI BELAJAR MANDIRI BAGI SISWA SMA/MA. S1 thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNY.

[img]
Preview
Text
BAB 1_Skripsi_Mind_Map_Book_Ikatan_Kimia_Suryanto_12303241042_PK_FMIPA_UNY.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan mind-map-book ikatan kimia untuk membangun konsep awal melalui belajar mandiri bagi siswa SMA/MA dan menentukan kualitas produk yang telah dikembangkan. Model pengembangan yang digunakan adalah model ADDIE, yang diadaptasi menjadi 4 tahap dari 5 tahap yang ada. Produk awal media diberi masukan oleh dosen pembimbing, peer reviewer, ahli materi, dan ahli media, untuk selanjutnya dilakukan revisi. Instrumen penilaian kualitas produk berupa angket berisi 5 aspek, yang dijabarkan dalam 27 indikator penilaian. Kualitas produk ditentukan berdasarkan penilaian oleh 5 guru kimia di Kabupaten Bantul. Produk mind-map-book ikatan kimia untuk membangun konsep awal melalui belajar mandiri bagi siswa SMA/MA mempunyai kualitas sangat baik (SB) dengan skor rata-rata (X̅) 112,2 dari skor maksimal 1 35. Skor tersebut berada pada kriteria sangat baik, yaitu X̅ > 110,4. Oleh karena itu, produk ini layak digunakan sebagai sumber belajar bagi siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Jurusan Pendidikan Kimia > Pendidikan Kimia
Depositing User: Admin Kimia FMIPA
Date Deposited: 17 Jan 2017 08:08
Last Modified: 30 Jan 2019 12:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46023

Actions (login required)

View Item View Item