TINGKAT PENGETAHUAN SISWA TENTANG POLA HIDUP SEHAT SISWA KELAS V DAN VI DI SD NEGERI JANTEN, KECAMATAN TEMON, KABUPATEN KULONPROGO

Ro’in, Abdillah (2016) TINGKAT PENGETAHUAN SISWA TENTANG POLA HIDUP SEHAT SISWA KELAS V DAN VI DI SD NEGERI JANTEN, KECAMATAN TEMON, KABUPATEN KULONPROGO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi jadi.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah kesadaran penerapan pola hidup sehat siswa kelas V dan VI SD N Janten Kecamatan Temon Kabupaten Kulonprogo kurang baik hal ini dapat dilihat dari tidak membuang sampah pada tempatnya, membeli makan-makanan sembarang, tidak mencuci tangan sebelum makan, dan kurangnya penyampaian materi Prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Penelitian bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan pola hidup sehat siswa kelas V dan VI SD N Janten Kecamatan Temon Kabupaten Kulonprogo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggambarkan keadaan obyek yang diteliti, menggunakan instrumen kuesioner untuk mengukur pengetahuan kesehatan dan pola hidup sehat. Subjek penelitian yang digunakan adalah siswa kelas V Dan VI SD N Janten Kecamatan Temon Kabupaten Kulonprogo yang berjumlah 40 orang. Teknik analisis data deskriptif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan hasil pola hidup sehat siswa kelas V dan VI SD N Janten Kecamatan Temon Kabupaten Kulonprogo berkategori sangat baik, terdapat 3 siswa (7,5%) dalam kategori baik, 9 siswa (22,5%) dalam kategori sedang, 16 siswa (40%) dalam kategori kurang baik, 10 siswa (25%) dan dalam kategori sangat tidak baik, 2 siswa (5%). Frekuensi terbanyak pada kategori sedang (40%)

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pola Hidup Sehat, Siswa Kelas V dan VI
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > PGSD Pendidikan Jasmani
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Jan 2017 02:02
Last Modified: 30 Jan 2019 12:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46008

Actions (login required)

View Item View Item