Pengaruh Team Teaching Pendidik Pada Pengenalan Tema Rekreasi dan Pekerjaan Terhadap Pengembangan Kecerdasan Emosional Anak Usia Dini di Kecamatan Pringgasela Kab. Lombok Timur Tahun Pelajaran 2015/2016.

Ashari, Moh Alwi (2016) Pengaruh Team Teaching Pendidik Pada Pengenalan Tema Rekreasi dan Pekerjaan Terhadap Pengembangan Kecerdasan Emosional Anak Usia Dini di Kecamatan Pringgasela Kab. Lombok Timur Tahun Pelajaran 2015/2016. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-moh-alwi-ashari-14717251006.swf

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) untuk mendeskripsikan pengaruh team teaching pendidik pada pengenalan tema rekreasi dan pekerjaan terhadap pengembangan kecerdasan emosional anak usia dini, dan (2) mengetahui efektivitas team teaching pendidik pada tema rekreasi dan pekerjaan terhadap pengembangan kecerdasan emosional anak usia dini. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain pretest-posttest nonequivalent group design. Populasi penelitian ini adalah siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Pringgasela. Sampel penelitian diambil secara acak dengan 2 langkah: 1) memilih secara 4 (empat) PAUD dari 41 (empat puluh satu) PAUD yang ada di Kecamatan Pringgasela, dan 2) memilih 2 (dua) PAUD secara acak untuk diterapkan team teaching, dan 2 (dua) PAUD untuk diterapkan pembelajaran konvensional. Instrumen penelitian ini adalah angket kecerdasan emosional. Data dianalisis dengan t-test pada taraf signifikansi 5%. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan team teaching pendidik pada pengenalan tema rekreasi dan pekerjaan terhadap pengembangan kecerdasan emosional anak usia dini.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran team teaching, kecerdasan emosional anak.
Subjects: Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 17 Jan 2017 04:07
Last Modified: 09 May 2019 07:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/45996

Actions (login required)

View Item View Item