MUHAMMAD, NUR LAILA LATIF (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERWIRAUSAHA SISWA SMK N 1 NGAWEN KELAS XI TKR. S1 thesis, UNY.
|
Text
TAS pdf.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui faktor-faktor apa saja yang berpengaruh terhadap minat siswa SMK Negeri 1 Ngawen kelas XI Teknik Kendaraan Ringan untuk berwirausaha tahun ajaran 2014/2015, 2) mengetahui faktor apa yang paling berpengaruh terhadap minat siswa SMK Negeri 1 Ngawen kelas XI Teknik Teknik Kendaraan Ringan untuk berwirausaha tahun ajaran 2014/2015. Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Validitas instrument menggunakan validitas konstruk dan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpa cronbach yang dihitung menggunakan bantuan komputer program SPSS versi .17.0. Data penelitian diperoleh menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan presentase. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMK Negeri 1 Ngawen kelas IX Teknologi Kendaraan Ringan tahun ajaran 2014/2015 sejumlah 120 siswa dan sampel yang diambil 90 siswa Hasil penelitian yaitu: 1) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat berwirausaha siswa yakni faktor ketertarikan dalam diri untuk berwirausaha sebesar 93%, faktor dukungan lingkungan keluarga untuk berwirausaha sebesar 88%, faktor dari guru untuk berwirausaha sebesar 54%, faktor dorongan dari teman untuk berwirausaha sebesar 56%, faktor dorongan media masa untuk berwirausaha sebesar 74%. 2) Faktor yang paling mempengaruhi minat berwirausaha siswa SMK Negeri 1 Ngawen kelas IX Teknologi Kendaraan Ringan tahun ajaran 2014/2015 adalah faktor ketertarikan dalam diri untuk berwirausaha. Kata kunci: berwirausaha
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknik Otomotif |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Otomotif |
Depositing User: | Perpustakaan FT |
Date Deposited: | 18 Jan 2017 01:14 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 12:51 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/45966 |
Actions (login required)
View Item |