PENGARUH FAKTOR INTERNAL TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK DI CHACHA MILKTEA JL. GEJAYAN

Liny, Rahmasari (2016) PENGARUH FAKTOR INTERNAL TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK DI CHACHA MILKTEA JL. GEJAYAN. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Liny Rahmasari_11511244006.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh faktor internal secara bersama-sama terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk di ChaCha MilkTea Jl Gejayan, (2) Faktor internal yang paling mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk di ChaCha MilkTea Jl Gejayan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli minuman di ChaCha MilkTea Jl Gejayankurang lebih sebesar 500 orang per harinya. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik insidental sampling dan sampel ditentukan dengan referensi dari Riduwan dan Kuncoro dengan taraf kesalahan 5% sehingga sampel dalam penelitian ini sebanyak 83 konsumen. Uji cobapenelitian ini menggunakan angket tertutup dengan Skala Likert . Uji validitas instrumen menggunakan validitas konstruk expert judgement , validitas isi dengan korelasi Product Moment dan Uji reliabilitas menggunakan Alfa Cronbrach . Metode analisis data ini menggunakan regresi berganda dengan alat analisis uji F dan uji t pada tingkat signifikansi sebesar 5 %, sumbangan efektif (SE) dan sumbangan relatif (SR). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Faktor internal yang terdiri dari motivasi, pengamatan, belajar, kepribadian dan sikap secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan dengan nilai F sebesar 8,535.(2) faktor internal belajar merupakan faktor yang paling mempengaruhi diantara keempat faktor yang lainnya (faktor internal motivasi, pengamatan, kepribadian dan sikap) dengan nilai sumbangan efektif (SE) dan sumbangan relatif (SR) masing-masing sebesar 7,9% dan 24,9% terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk di ChaCha MilkTea Jl. Gejayan. Kata kunci : Faktor Internal, Keputusan Pembelian, ChaCha MilkTea

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik > Jurusan Teknik Boga dan Busana > Pendidikan Teknik Boga
Depositing User: Perpustakaan FT UNY
Date Deposited: 16 Jan 2017 02:12
Last Modified: 16 Jan 2017 02:12
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/45878

Actions (login required)

View Item View Item