ANALISIS PENGALAMAN BERBELANJA DAN PERSEPSI PELANGGAN ATAS HARGA-KUALITAS-NILAI (Studi Empiris yang Dilakukan pada Pelanggan Carrefour Ambarukmo Plaza Yogyakarta)

Yuka, Dias (2016) ANALISIS PENGALAMAN BERBELANJA DAN PERSEPSI PELANGGAN ATAS HARGA-KUALITAS-NILAI (Studi Empiris yang Dilakukan pada Pelanggan Carrefour Ambarukmo Plaza Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
DiasHanggaYuka_12808144084.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman berbelanja pelanggan secara langsung terhadap persepsi nilai, pengaruh pengalaman berbelanja pelanggan terhadap persepsi kualitas barang dagangan secara langsung dan selanjutnya juga berpengaruh pada persepsi nilai toko secara tidak langsung, pengaruh pengalaman berbelanja pelanggan terhadap persepsi harga barang dagangan secara langsung dan selanjutnya berpengaruh terhadap persepsi nilai toko secara tidak langsung, serta pengaruh berbelanja konsumen terhadap persepsi harga barang dagangan secara langsung dan selanjutnya berpengaruh terhadap persepsi kualitas barang dagangan secara tidak langsung di Carrefour Ambarukmo Plaza. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survei, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Populasi penelitian ini adalah pelanggan gerai Carrefour Ambarukmo Plaza di Daerah Istimewa Yogyakarta, namun sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 170 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji validitas instrumen menggunakan uji konfirmatori faktor menggunakan perangkat lunak AMOS, dan uji reliabilitas menggunakan uji Cronbach’s Alpha. Uji prasyarat analisis data menggunakan uji normalitas. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa: pengalaman berbelanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi nilai secara langsung, pengalaman berbelanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kualitas secara langsung, maupun secara tidak langsung oleh persepsi kualitas terhadap persepsi nilai, pengalaman berbelanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi harga secara langsung, maupun secara tidak langsung oleh persepsi harga terhadap persepsi nilai, dan pengalaman berbelanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi harga secara langsung, maupun secara tidak langsung oleh persepsi harga terhadap persepsi kualitas.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 16 Jan 2017 01:45
Last Modified: 30 Jan 2019 12:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/45848

Actions (login required)

View Item View Item