PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI NOTEBOOK ACER (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta)

Himawan, Adrian (2016) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI NOTEBOOK ACER (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
AdrianHiraHimawan_12808141029.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas produk terhadap minat beli notebook Acer, (2) pengaruh citra merek terhadap minat beli notebook Acer, (3) pengaruh promosi terhadap minat beli notebook Acer, dan (4) pengaruh kualitas produk, citra merk, dan promosi secara bersama-sama terhadap minat beli notebook Acer. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa S1 Universitas Negeri Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 185 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli notebook Acer, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,185; nilai signifikansi 0,002<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,092; (2) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli notebook Acer, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 6,205; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,468; (3) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli notebook Acer, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,882 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,344; dan (4)kualitas produk, citra merk, dan promosi memiliki pengaruh terhadap minat beli notebook Acer, dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai F hitung sebesar 49,191 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 16 Jan 2017 01:44
Last Modified: 30 Jan 2019 12:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/45842

Actions (login required)

View Item View Item