LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMP Negeri 2 Cangkringan Pagerjurang, Kepuharjo, Sleman, Yogyakarta 15 Juli – 15 September 2016

TATI NUR AMANAH, TATI NUR AMANAH (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMP Negeri 2 Cangkringan Pagerjurang, Kepuharjo, Sleman, Yogyakarta 15 Juli – 15 September 2016. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
13416244012 TATI NUR AMANAH.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Negeri Yogyakarta, begitu pula dengan Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial di sekolah merupakan salah satu kegiatan yang bersifat intrakurikuler sehingga harus dilaksanakan oleh setiap mahasiswa program studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial. Kegiatan ini mencakup pemahaman mengenai berbagai aspek kependidikan dan pemberian berbagai bentuk layanan bimbingan yang dapat diberikan oleh seorang guru pembimbing, dalam rangka memenuhi persyaratan pembentukan tenaga kependidikan yang bertugas memberikan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial secara profesional di sekolah. Program PPL dilaksanakan pada tanggal 15 Juli sampai dengan 15 September 2016. Dalam pelaksanaan PPL, terdapat serangkaian kegiatan sebelum mahasiswa diterjunkan. Sebelum tim diterjunkan ke lokasi maka tim memulai kegiatan seperti observasi terlebih dahulu agar dapat menyesuaikan dengan sekolah masing-masing. Selain itu, juga adanya micro teaching untuk membekali mahasiswa pada saat PPL di lokasi. Keseluruhan pelaksanaan PPL tahun ini dapat dikatakan lancar dan terlaksana dengan baik sesuai program yang telah direncanakan. Adapun keberhasilannya tidak lepas dari semua pihak. Pada akhirnya, kegiatan PPL yang telah dilaksanakan sekurang-kurangnya dua bulan ini benar-benar memberikan manfaat bagi praktikan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, PPL
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 13 Jan 2017 06:26
Last Modified: 01 Oct 2019 11:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/45808

Actions (login required)

View Item View Item