LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA LOKASI : SMP NEGERI 2 CANGKRINGAN Pagerjurang, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Mutiara Khalida, Mutiara Khalida (2016) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA LOKASI : SMP NEGERI 2 CANGKRINGAN Pagerjurang, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
13301241054 MUTIARA KHALIDA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan suatu kegiatan yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan kompetensinya dalam membentuk calon guru atau tenaga kependidikan yang profesional.Program utama yang dilakukan dalam Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah : (1) pembuatan RPP, (2) media pembelajaran dan (3) penggunaan metode yang sesuai dengan karakteristik siswa sesuai dengan hasil observasi sebelumnya. PPL dilaksanakan di SMP Negeri 2 Cangkringan mulai tanggal 15 Juli sampai dengan 15 September 2016. Kegiatan PPL fokus pada kegiatan mengajar terbimbing dan bukan mengajar mandiri. Kegiatan PPL di SMP Negeri 2 Cangkringan tahun ajaran 2016/2017 memperoleh hasil sebagai berikut: (1) PPL dilaksanakan di kelas VIII A, VIII B, VIII C, IX A, IX B, dan IX C dengan jumlah siswa 172 anak, (2) Kegiatan belajar mengajar berlangsung sebanyak 36 kali pertemuan, (3) proses belajar mengajar yang dilaksanakan di kelas berjalan dengan lancar terbukti melalui hasil analisis evaluasi yang menunjukkan ketercapaian ketuntasan sebanyak 43,75%. Diharapkan dari proses pembelajaran selama kegiatn PPL ini dapat dijadikan pengalaman guna menambah bekal bagi mahasiswa PPL untuk menjadi calon guru yang profesional yang merupakan tujuan dari kegiatan PPL.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 13 Jan 2017 06:03
Last Modified: 01 Oct 2019 11:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/45803

Actions (login required)

View Item View Item