ANALISIS PERTANDINGAN PER-GAME DAN STATISTIK PERTANDINGAN PADA IBL (INDONESIAN BASKETBALL LEAGUE) SERI III YOGYAKARTA 2016

Rizal, Haqqi (2016) ANALISIS PERTANDINGAN PER-GAME DAN STATISTIK PERTANDINGAN PADA IBL (INDONESIAN BASKETBALL LEAGUE) SERI III YOGYAKARTA 2016. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
PDF SKRIPSI JALE.pdf

Download (23MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara menganalisis pertandingan per-game berdasarkan statistik pertandingan pada IBL (Indonesian Basketball League) seri III Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskrptif kuantitatif. menggunakan metode mix-methods. Populasi penelitian ini adalah peserta Indonesian Basketball League seri III Yogyakarta 2016. Sampel pada penelitian ini diambil menggunakan teknik purposive sampling yaitu 6 tim dari 12 tim Indonesian Basketball League Seri III Yogyakarta 2016. Instrumen dalam penelitian ini adalah data statistik pertandingan per-game yang telah dikumpulkan. Data yang diperoleh dalam penelitian ini berupa print out pertandingan dalam bentuk data kuantitatif dan diolah menjadi data kualitatif yang dijelaskan secara terperinci. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk menganalisis pertandingan per-game yaitu dengan membandingkan dua persentase indikator pada FIBA Livestats yang terdiri dari offense dan defense. Data diberikan disetiap quarter hingga pertandingan selesai. Indikator offense yaitu field goals, 2 points, 3 points, free throw, offensive rebound, fast break points, second chance points, bench points dan point in the paint. indikator defense yaitu defensive rebound, turn overs, steal, block, dan points from turn overs.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Analisis pertandingan, statistik FIBA Livestats.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 Jan 2017 01:27
Last Modified: 30 Jan 2019 12:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/45772

Actions (login required)

View Item View Item