PERANCANGAN RE-BRANDING CV. GASTRAD INDONESIA

Eka Windarto, Denny (2016) PERANCANGAN RE-BRANDING CV. GASTRAD INDONESIA. S1 thesis, Pendidikan Seni Rupa FBS.

[img]
Preview
Text
TAKS DENNY EKA WINDARTO.PDF

Download (6MB) | Preview

Abstract

Perancangan Re-branding CV. Gastrad Indonesia ini bertujuan untuk merancang brand baru serta merancang aplikasi media yang digunakan untuk mendukung kegiatan re-branding CV. Gastrad Indonesia. Metode perancangan meliputi pengumpulan data verbal maupun data visual. Selanjutnya data dianalisis mengunakan analisis data 9 P’s yaitu Product, People, Price, Programming, Promotion, Potitioning, Place, Partnership, dan Packaging. Proses visualisasi karya melalui tahapan rough layout, comprehensive layout dan final design. Instrumen yang digunakan berupa pensil, kertas, pulpen, komputer, printer, scanner, dan software desain berupa Corel Draw X7 dan Photosop CS6. Hasil perancangan berupa konsep visual tema modern dengan menggunakan warna merah (key colour) yang merupakan warna dari brand sebelumnya sebagai dasar identitas, jenis huruf yang simpel dengan tingkat keterbacaan tinggi serta penambahan pola repetisi segitiga yang diisi dengan warna monokromatik dari merah untuk menguatkan tema modern. Media perancangan re-branding CV. Gastrad Indonesia berupa media utama dan media pedukung. Media utama yang dihasilkan meliputi logo yang akan diaplikasikan pada seluruh aplikasi media dan Graphic Standard Manual (GSM) Book. Media pendukung yang dihasilkan meliputi Stationery Kit (kartu nama, amplop dan kop surat), label kertas, poster, brosur, X-banner, billboard, branding mobil, seragam, mug, pin dan stiker.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Seni dan Budaya > Seni Rupa
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Admin Pendidikan Seni Rupa FBS
Date Deposited: 16 Jan 2017 01:29
Last Modified: 30 Jan 2019 12:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/45764

Actions (login required)

View Item View Item