LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2016/2017 SKB KABUPATEN SLEMAN

Hesti setyawati, Hesti setyawati (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2016/2017 SKB KABUPATEN SLEMAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Hesti Setyawati_13102241003_PLS2016.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kegiatan yang terkait dengan proses pembelajaran maupun kegiatan yang mendukung berlangsungnya pembelajaran. Hal tersebut merupakan salah satu usaha yang digunakan untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas penyelenggaraan proses pembelajaran dan bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa terutama untuk memperoleh pengalaman dan bekal yang cukup dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. Kegiatan praktik pengalaman lapangan dilaksanakan dari tanggal 15 Juli– 15 September 2016 di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Sleman. Kegiatan diawali dengan melakukan observasi lapangan, melakukan koordinasi persiapan dan diskusi. Tim PPL dan pembimbing lapangan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Sleman menyepakati beberapa progam PPL yang relevan dengan kompetensi mahasiswa PLS dan program – program yang ada di SKB Sleman. Yaitu program kesetaraan, Pendidikan Anak Usia Dini, pendidikan kecakapan hidup, serta lomba mewarnai, gerak dan lagu, fashion show bagi anak usia dini se-Kabupaten Sleman. Terdapat beberapa hambatan dalam pelaksanaan program di Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Sleman tetapi berkat bantuan dan dukungan dari berbagai pihak terutama Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Pamong dan semua staff di SKB Sleman,serta kerja keras tim yang selalu menjaga kekompakan secara umum pelaksanaan program PPL dapat berjalan dengan lancar dan menyelesaikan rangkaian program yang telah disusun. Dengan adanya kegiatan PPL di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Sleman ini memberikan motivasi kepada mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah agar semakin yakin akan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi ke-PLS-an yang dimiliki.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Desain Program, september ceria
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 12 Jan 2017 02:04
Last Modified: 01 Oct 2019 11:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/45739

Actions (login required)

View Item View Item