LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)PERIODE 15 JULI - 15 SEPTEMBER 2015 SMP NEGERI 1 PAKEM

LENDI TRI WIJAYA, LENDI TRI WIJAYA (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)PERIODE 15 JULI - 15 SEPTEMBER 2015 SMP NEGERI 1 PAKEM. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
13416241019 Lendi Tri Wijaya_ Pendidikan IPS.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah yang memiliki tujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa dalam mempraktekkan teoriteori yang telah mereka pelajari selama proses perkuliahan dalam kegiatan lapangan. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) juga merupakan strategi untuk melengkapi kompetensi mahasiswa sebagai calon tenaga pendidik. Melalui PPL mahasiswa dapat mendarmabaktikan ilmu akademisnya di lapangan dan juga dapat belajar dari lapangan. Selain itu, PPL dapat menambah pengalaman dan wawasan dalam proses kegiatan belajar mengajar, agar nantinya mahasiswa mempunyai bekal untuk terjun kedalam dunia pendidikan sebagai tenaga pendidik. Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman yang lebih tentang kegiatan operasional di sekolah sehingga mereka dapat mengabdikan diri bagi sekolah. Mereka juga dapat memiliki bekal keterampilan yang lebih di dalam dunia pendidikan sehingga mereka siap saat akan terjun dalam dunia pendidikan yang sebenarnya nantinya. Kegiatan PPL yang dilaksanakan di sekolah mulai tanggal 15 Juli 2016 sampai 15 September 2016 di SMP Negeri 1 Pakem sangatlah bermanfaat bagi kedua belah pihak. Kegiatan yang telah dilaksanakan meliputi praktek mengajar, pembuatan RPP, dan pembuatan media pembelajaran serta kegiatan lainnya yang diselenggarakan di sekolah .Kegiatan praktik mengajar dilaksanakan setiap hari Rabu (Jam ke-2 dan 3) dan Kamis (Jam ke-5dan 6 ) di kelas VIII B mengajar pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial dengan materi dari Bab 1 (satu) sampai Bab ke-4 (empat) standar kompetensi memahami permasalahan sosial berkaitan dengan pertumbuhan jumlah penduduk.. Pengajaran dilakukan dengan cara Mengajar Terbimbing.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, pembelajaran IPS, SMP Negeri 1 Pakem
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 12 Jan 2017 01:25
Last Modified: 01 Oct 2019 11:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/45729

Actions (login required)

View Item View Item