LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) II / MAGANG III DI SLB CITRA MULIA MANDIRI Dusun Samberembe, Desa Selomartani, Kec. Kalasan, Kab. Sleman.

Nursofariah Robiyatul H, Nursofariah Robiyatul H (2016) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) II / MAGANG III DI SLB CITRA MULIA MANDIRI Dusun Samberembe, Desa Selomartani, Kec. Kalasan, Kab. Sleman. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
NURSOFARIAH ROBIYATUL H 13103241002.pdf

Download (72MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta semester khusus 2016 yang berlokasi di SLB Citra Mulia Mandiri telah dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2016 sampai 27 Juli 2016 dilanjutkan kembali pada tanggal 5 September 2016 sampai 15 September 2016. Kelompok PPL di lokasi ini terdiri dari 9 mahasiswi dari program pendidikan luar biasa. Kegiatan yang telah dilaksanakan meliputi penyusunan RPP, praktik mengajar, pembuatan soal evaluasi, serta kegiatan lainnya yang diselenggarakan di sekolah. Praktik mengajar terbimbing dimulai dari tanggal 6 September 2016 sampai dengan 14 September 2016, dilakukan sebanyak 6 kali pertemuan yaitu dengan satu subjek yang bernama Bagas R Pambudi yang duduk di kelas IX SMPLB. Program kegiatan PPL yang dilakukan oleh praktikan ialah memberikan pengembangan sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Sehingga dengan beracuan pada pengembangan sikap, pengetahuan, dan keterampilan ini akan memudahkan anak dalam pembelajaran akademiknya. Secara umum, program – program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Praktikan telah berusaha untuk menekan semua hambatan yang terjadi selama melaksanakan program kerja, sehingga program tersebut akhirnya berhasil dilaksanakan walau selalu dengan bantuan dari praktikan. Munculnya hambatan selama pelaksanaan kegiatan merupakan hal yang wajar. Praktikan berharap semoga laporan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak yang terkait.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, SLB Citra Mulia Mandiri, Akademik, Hambatan
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 11 Jan 2017 02:09
Last Modified: 01 Oct 2019 11:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/45671

Actions (login required)

View Item View Item