PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN MATERI BUDAYA HIDUP SEHAT UNTUK SISWA SMA KELAS XI

Fajar, Hidayat (2016) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN MATERI BUDAYA HIDUP SEHAT UNTUK SISWA SMA KELAS XI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_FAJAR HIDAYAT_12601244078.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Sumber belajar bagi siswa yang masih terbatas. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk multimedia pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan budaya hidup sehat untuk siswa SMA Kelas XI. Produk ini layak digunakan apabila mendapatkan kriteria penilaian minimal “Baik”. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan dengan mode Research and Development (R&D) menurut Borg and Gall (1983). Mode pengembangan ini melalui 4 tahapan prosedur yang diadaptasi dari Sismadiyanto dkk , yaitu pendahuluan (studi pustaka dan studi lapangan), tahap pengembangan tahap evaluasi dan produk akhir. Penelitian ini di validasi oleh ahli materi, ahl media, ahli bahasa dan subjek ujicobanya adalah siswa SMA Kelas XI. Dat diperoleh dari angket. Data berupa penilaian kualitas dan saran perbaikan produk Data kualitatif dianalisis dengan statistik deskriptif. Hasil penilaian ahli materi mendapatkan skor rata-rata 4,72 dengan kategor “Sangat Baik”. Hasil penilaian ahli media mendapatkan skor rata-rata 4,56 dengan kategori “Sangat Baik”. Hasil penilaian ahli bahasa mendapatkan skor rata-rata 4,25 dengan kategoro “Sangat Baik”. Pada uji coba kelompok terbatas mendapat sko rata-rata 4,49 dengan kategori “Sangat Baik”. Pada uji coba kelompok besa mendapatkan skor rata-rata 4,38 dengan kategori “Sangat Baik”.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sumber belajar, Multimedia, Budaya Hidup Sehat
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 Jan 2017 04:20
Last Modified: 30 Jan 2019 12:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/45578

Actions (login required)

View Item View Item