PERBEDAAN TINGKAT KESEGARAN KARDIORESPIRASI ANTARA PEMAIN DEPAN DENGAN PEMAIN BELAKANG PADA SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA TAHUN AJARAN 2015/2016 DI SMA NEGERI 1 KOTA MUNGKID KAB MAGELANG JAWA TENGAH

Yusuf Ady, Kurniawan (2016) PERBEDAAN TINGKAT KESEGARAN KARDIORESPIRASI ANTARA PEMAIN DEPAN DENGAN PEMAIN BELAKANG PADA SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA TAHUN AJARAN 2015/2016 DI SMA NEGERI 1 KOTA MUNGKID KAB MAGELANG JAWA TENGAH. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL YUSUF ADY KURNIAWAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perbedaan peran setiap posisi mempengaruhi kesegaran kardiorespirasi pemain adalah salah satu permasalahan dalam penelitian ini. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Perbedaan daya tahan kardiorespirasi antara pemain belakang dan pemain depan pada siswa yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola tahun ajaran 2016/2017 di SMA N 1 Kota Mungkid kabupaten Magelang. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif comparatif dengan menggunakan metode survei yang menggunakan tes pengukuran. Instrumen dalam pengambilan data penelitian ini menggunakan tes lari multi tahap (multystage fitness tes). Subjek penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler sepakbola SMA N 1 Kota Mungkid sebanyak 24 siswa.Teknik analisis data uji mean (rata-rata) dan untuk meengetahui perbedaan secara keseluruhan menggunakan t-test uncorrelated (uji t) Berdasarkan analisis hasil penelitian dan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan antara tingkat kesegaran kardiorespirasi pemain belakang dan pemain depan peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMA N 1 Kota Mungkid. Hasil penelitian juga menunjukkan kebugaran kardiorespirasi pemain belakang lebih baik dari pemain depan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Daya Tahan Kardiorespirasi, Pemain Belakang, Pemain depan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 Jan 2017 04:21
Last Modified: 30 Jan 2019 12:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/45574

Actions (login required)

View Item View Item