Nuzul Huda Bayu Kustanto (2012) TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN SEPAKBOLA SISWA KELAS IV, V DAN IV SD NEGERI 2 TURI SLEMAN YOGYAKARTA. S1 thesis, FIK.
Text
ABSTRAK.doc Download (24kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan dasar bermain sepakbola siswa kelas IV, V dan VI SD Negeri 2 Turi Sleman Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan teknik tes dan pengukuran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV, V dan VI SD Negeri 2 Turi Sleman yang berjumlah 60 siswa. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan adalah seluruh siswa kelas IV, V dan VI SD Negeri 2 Turi Sleman yang berjumlah 60 siswa. Teknik sampel yang digunakan yaitu total sampling karena seluruh populasi digunakan sebagai sampel penelitian. Instrumen yang digunakan yaitu tes keterampilan sepakbola usia 10-12 tahun dari Daral Fauzi R. Untuk mengetahui tingkat keterampilan dasar bermain sepakbola menggunakan enam butir tes, yaitu: dribbling, passing bawah, lemparan ke dalam, berlari dengan bola, heading dengan bola, dan menendang bola dari tempat dan kaki tertentu. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa rata-rata siswa kelas IV, V dan VI SD Negeri 2 Turi Sleman memiliki status keterampilan dasar bermain sepakbola sedang, dengan rincian, kategori baik sekali 0 siswa (0 %), kategori baik 3 siswa (5 %), kategori sedang 35 siswa (58,333 %), kategori kurang sebanyak 22 siswa (36,667 %), dan kategori kurang sekali 0 siswa (0%) Kata kunci: keterampilan dasar, bermain sepakbola, siswa kelas IV, V dan VI SD negeri 2 Turi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Olahraga |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Admin PKR FIK |
Date Deposited: | 20 Mar 2015 03:30 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 16:01 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/4555 |
Actions (login required)
View Item |