LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PERIODE 15 JULI - 15 SEPTEMBER 2016 DI SMA NEGERI 1 CANGKRINGAN Disusun dan Diajukan Guna Memenuhi Persyaratan Dalam Mata Kuliah Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Dosen Pembimbing Lapangan: Dra. Puji Lestari, M. Hum

MOHAMAD FARHAN TAUFIK, MOHAMAD FARHAN TAUFIK (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PERIODE 15 JULI - 15 SEPTEMBER 2016 DI SMA NEGERI 1 CANGKRINGAN Disusun dan Diajukan Guna Memenuhi Persyaratan Dalam Mata Kuliah Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Dosen Pembimbing Lapangan: Dra. Puji Lestari, M. Hum. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
11. Mohamad Farhan Taufik_13413244014_Pendidikan Sosiologi.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan yang dilakukan di SMA N 1 Cangkringan Sleman beralamat di Jl Merapi Golf Bedoyo, Wukirsari, Cangkringan Sleman, Yogyakarta merupakan salah satu mata kuliah wajib yang diambil oleh mahasiswa dengan program pendidikan untuk mengaplikasikan menerapkan ilmu yang telah dipelajarinya di bangku perkuliahan sekaligus mencari ilmu secara empiric dan bersifat faktual, tidak sekedar teoritis seperti pada saat di perkuliahan. Kegiatan PPL dilaksanakan sejak tanggal 15 Juli sampai 15 September 2016, sebelum penerjunan mahasiswa harus melakukan observasi terkait pembelajaran di dalam kelas, praktikan juga berusaha mencari informasi dari guru mata pelajaran sosiologi mengenai kondisi dan potensi siswa, fasilitas pendukung dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), dan juga faktor penghambat yang sering ditemui ketika Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berlangsung dengan hal ini mahasiwa diharap mampu meberikan solusi pembelajarn saat proses praktik Dalam praktik pembelajaran praktikan mendapat tugas mengajar jelas XI IPS 1 dan XI IPS 2 ditunjang dengan fasilitas pembelajaran di SMA Negeri 1 Cangkringan yang sudah cukup lengkap. Adapun keberhasilan dari pelaksanaan program-program tidak terlepas keterlibatan guru pembimbing, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL-PPL), dan peserta didik sangat berpengaruh terhadap kesuksesan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Kegiatan PPL ini diharapkan benar-benar bermanfaat bagi terciptanya calon guru yang terampil, berpengalaman, dan professional sehingga mampu menciptakan calon peserta didk yang berkualitas bagi kemajuan pendidikan di bangsa ini. Secara umum pelaksanaan PPL di SMA Negeri 1 Cangkringan berjalan dengan baik dan lancar berkat kerjasama yang harmonis beberapa unsur sekolah seperti Kepala Sekolah, guru, karyawan, dan siswa.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, observasi, program kerja
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 09 Jan 2017 03:12
Last Modified: 01 Oct 2019 11:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/45530

Actions (login required)

View Item View Item