PENERAPAN BAURAN PEMASARAN YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN DI BONCHON JOGJA CITY MALL

Apsari Ayu, Nooraina (2016) PENERAPAN BAURAN PEMASARAN YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN DI BONCHON JOGJA CITY MALL. S1 thesis, FT UNY.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI APSARI AYU NOORAINA.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Penerapan Bauran pemasaran yang mempengaruhi minat beli konsumen di Bonchon Jogja City Mall, dan 2) Bauran pemasaran yang paling dominan mempengaruhi minat beli konsumen di Bonchon Jogja City Mall. Penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif dengan pendekatan survey. Tempat penelitian di Bonchon ground floor Jogja City Mall yang terletak di Jalan Magelang KM.5.8 No.18, Sinduadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel penelitian adalah konsumen di BonChon Jogja City Mall sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik incidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dan dokumentasi. Uji validitas menggunakan rumus korelasi product moment, sedangkan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach dengan nilai koefisien reliabilitas sebesar 0,972. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) mayoritas dari 100 responden dalam penelitian ini menyatakan penerapan bauran pemasaran yang mempengaruhi minat beli konsumen di BonChon Jogja City Mall berada pada kategori baik (82%) dengan uraian sebagai berikut, produk berada pada kategori sangat baik (54%), dan baik (46%); harga berada pada kategori sangat baik (44%), baik (54%), dan kurang baik (2%); promosi berada pada kategori sangat baik (52%), baik (40%), dan kurang baik (8%); tempat berada pada kategori sangat baik (32%), dan baik (68%); proses berada pada kategori sangat baik (30%), baik (43%), kurang baik (8%), dan sangat kurang baik (19%); tampilan fisik berada pada kategori sangat baik (49%), baik (38%), dan kurang baik (13%); orang/SDM berada pada kategori sangat baik (21%), baik (37%), kurang baik (29%), dan sangat kurang baik (13%); dan (2) bauran pemasaran yang paling dominan dalam mempengaruhi minat beli konsumen di BonChon Jogja City Mall adalah produk dengan persentase sebesar 24,34% dan diperkuat oleh hasil data minat beli konsumen sebesar 16,71%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Minat Beli, dan Bonchon Jogja City Mall
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 29 Dec 2016 01:44
Last Modified: 30 Jan 2019 12:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/45220

Actions (login required)

View Item View Item