LAPORAN KELOMPOK KEGIATAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA Laporan Ini Disusun Sebagai Pertanggungjawaban Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Tahun 2016

KELOMPOK PPL LPMP 2016, KELOMPOK PPL LPMP 2016 (2016) LAPORAN KELOMPOK KEGIATAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA Laporan Ini Disusun Sebagai Pertanggungjawaban Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Tahun 2016. Laporan PPL.

[img]
Preview
Text
LAPORAN KELOMPOK PPL (LPMP DIY) 2016.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan sebuah program yang telah direncanakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta yang wajib diikuti oleh mahasiswa yang mengambil program kependidikan. Program PPL merupakan cara untuk menambah kompetensi mahasiswa dalam bidang pekerjaan yang nantinya akan digeluti. Program PPL yang dilaksanakan di dalam lingkungan lembaga kependidikan ini merupakan bentuk penerapan daripada yang telah didapatkan dibangku kuliah. PPL sendiri merupakan kegiatan praktek ilmu di bidang Teknologi Pendidikan. Sebelum pelaksanaaan kegiatan PPL, terlebih dahulu diadakan observasi ke LPMP DIY dan hasil dari observasi tersebut selanjutnya akan dijadikan pertimbangan dalam menentukan program kerja yang terdapat pada divisi/seksi yang ada di LPMP yang akan dilaksanakan selama 2 bulan. Dalam pelaksanaan PPL ini dapat memperoleh pengalaman yang dapat dijadikan bekal kelak ketika sudah benarbenar terjun di dunia kerja. Program kerja (proker) yang dijalankan meliputi program kerja yang berasal dari Subbag Umum (SBU) yaitu Penataan Lab, Inventarisasi barang, dari Seksi Sistem Informasi (SI) yaitu Pembuatan flowchart ISO, Pendataan sekolah, Pembaharuan informasi website, Perbaikan informasi website, dari Seksi Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan (FPMP) yaitu; Pendampingan diklat dari Seksi Pemetaan Mutu dan Supervisi (PMS) yaitu Membantu Program Pemetaan dan Supervisi. Secara keseluruhan pelaksanaan dan analisis hasil pelaksanaan program kerja kelompok yang sudah dijalankan oleh kelompok PPL di LPMP DIY telah mencapai target yang direncanakan dan pelaksanaan kegiatan tersebut memiliki kebermanfaatan bagi lembaga dan mahasiswa baik untuk menambah wawasan, keterampilan, dan keahlian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: LPMP, Diklat, Seksi, Program Kerja
Subjects: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP UNY
Date Deposited: 27 Dec 2016 00:35
Last Modified: 27 Dec 2016 00:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/45133

Actions (login required)

View Item View Item