LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Calista Devi Handaru, Calista Devi Handaru (2016) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN INDIVIDU CALISTA DEVI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Program yang wajib diikuti oleh mahasiswa yang mengambil program kependidikan adalah Praktik Pengalaman Lapangan(PPL). PPL sendiri merupakan sebuah program yang terwujud dalam sebuah mata kuliah yang dilaksanakan di lembaga pendidikan baik di sekolah, dinas mauoun lembaga lainnya. Teknologi Pendidikan merupakan salah satu program studi kependidikan yang melaksanakan program PPL. PPL yang dilaksanakan dan dipraktekkan oleh mahasiswa/wi program studi Teknologi Pendidikan salah satunya bertempat di LPPMP(Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) D.I.Yogyakaeta. LPPMP D.I.Yogyakarta merupakan lembaga pendidikan yang mempunyai fungsi sebagai lembaga yang menjamin mutu pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan kesetaraan pendidikan dasar dan menangah Dalam kegiatan tersebut mahasiswa/wi berkesempatan untuk mengembangkan kompetensinya pengalaman riil yang ditemui di lembaga tersebut. Sehingga kehadiran para mahasiswa dapat dirasakan manfaatnya oleh lembaga. Segala hal yang akan dilaksanakan mahasiswa di LPPMP D.I.Yogyakarta sebagaimana telah tercantum di dalam perencanaan program. PPL yang dilaksanakan di LPPMP D.I.Yogyakarta menempatkan para mahasiswa di empat seksi, yaitu Subbag Umum(SBU), Sistem Informasi(SI), Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan(FPMP) dan Pemetaan Mutu dan Supervisi(PMS). Program Kerja(proker) yang dijalankan meliputi program kerja yang berasal dari seksi maupun dari usulan para mahasiswa. Secara keseluruhan pelaksanaan PPL tahun 2016 di LPPMP D.I.Yogyakarta kelompok yang sudah dijalankan oleh kelompok PPL telah mencapai target yang di rencanakan dan pelaksanaan kegiatan tersebut memiliki kebermanfaatan bagi lembaga dan mahasiswa baik untuk menambah wawasan, keterampilan, dan keahlian.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Teknologi Pendidikan, LPPMP D.I.Yogyakarta, Seksi LPPMP
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 23 Dec 2016 07:30
Last Modified: 01 Oct 2019 11:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/45116

Actions (login required)

View Item View Item