LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN LOKASI LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN Laporan ini disusun sebagai Pertanggungjawaban Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan Tahun 2016

Agintara Monsya Sutaryanto Putra, Agintara Monsya Sutaryanto Putra (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN LOKASI LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN Laporan ini disusun sebagai Pertanggungjawaban Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan Tahun 2016. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN INDIVIDU AGINTARA MS.pdf

Download (722kB) | Preview

Abstract

Pada dasarnya proses perkuliahan bukan hanya penerimaan materi mengenal ilmu dalam setiap jurusan di bangku perkuliahan saja, melainkan pengenalan akan dunia kerja yang memberikan pengalaman terhadap setiap mahasiswanya. Program Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Teknologi Pendidikan di lembaga merupakan salah satu kegiatan yang bersifat intrakurikuler sehingga harus dilaksanakan oleh setiap mahasiswa program studi Teknologi Pendidikan. Mahasiswa Teknologi Pendidikan memiliki kesempatan untuk mengembangkan potensinya secara langsung di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai lokasi praktek. Di lembaga tersebut, mahasiswa dapat mengaplikasikan ide-ide dan kemampuannya yang telah dikuasainya dari bangku perkuliahan. Pelaksanaan PPL dilaksanakan pada semester khusus dimulai dari tanggal 15 Juli 2016 sampai 15 September 2016. Sebelum pelaksanaan PPL dilakukan terlebih dahulu dilakukan observasi guna menetapkan program kerja yang sesuai antara lain, Peringatan HUT RI ke 71, Pengadaan Tanda Jalur Evakuasi, Pembuatan Video Profil LPMP, Inventarisasi Barang, serta Pendampingan DIKLAT. Keseluruhan pelaksanaan PPL tahun ini dapat dikatakan lancar dan terlaksana dengan baik sesuai program yang telah direncanakan. Adapun keberhasilan semua itu tidak lepas dari semua pihak. Pada akhirnya kegiatan PPL yang telah dilaksanakan sekurang-kurangnya dua bulan ini benar-benar memberikan manfaat bagi mahasiswa.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Teknologi Pendidikan, LPMP D.I.Yogyakarta
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 23 Dec 2016 06:04
Last Modified: 01 Oct 2019 11:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/45108

Actions (login required)

View Item View Item