LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) MATA PELJARAN PERAWATAN KELISTRIKAN KENDARAAN RINGAN KOMPETENSI SISTEM STARTER KELAS XI OA, XI OB, XI OC, XI OD TAHUN AJARAN 2014/2015 DI SMK MUHAMMADIYAH 4 KLATEN TENGAH

Tri Anggoro M.S, Tri Anggoro M.S (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) MATA PELJARAN PERAWATAN KELISTRIKAN KENDARAAN RINGAN KOMPETENSI SISTEM STARTER KELAS XI OA, XI OB, XI OC, XI OD TAHUN AJARAN 2014/2015 DI SMK MUHAMMADIYAH 4 KLATEN TENGAH. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
11504249003_Tri Anggoro M.S_Laporan PPL.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Universitas Negeri Yogyakarta mempunyai program PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) untuk mahasiswa S1 yang mengambil prodi kependidikan.yang bertujuan untukmemberikan pengalaman dan kesempatan kepada mahasiswa agar dapat menerapkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang didapatkannya di bangku perkuliahan ke dalam kehidupan pendidikan dalam hal ini adalah sekolah. SMK Muhammadiyah 4 Klaten Tengah yang beralamatkan di jalan raya jombor indah km 1 Klaten Tengah, Klaten merupakan salah satu dari sekian sekolah yang dijadikan lokasi program PPL UNY pada tahun 2014 ini. Dalam pelaksanaan programPPL yang dimulai 2 Juli 2014 sampai 17 September 2014, kegiatan yang dilaksanakanberupa praktik mengajar kepada siswa kelas XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan. Mahasiswa praktikan mengajar mata pelajaran teori Pemeliharaan Kelistrikan Kendaraan Ringan. Mahasiswa praktikan juga membuat persiapan perangkat pembelajaran. Perangkat Pembelajaran meliputi pembuatan rencana pembelajaran, program semester serta beberapa administrasi mengajar untuk mata pelajaran Pemeliharaan Kelistrikan Kendaraan Ringan. Bimbingan dengan guru pembimbing selalu dilaksanakan oleh mahasiswa praktikan mengenai teknik-teknik penguasaan kelas, penyampaian materi dan tata cara praktik setelah selesai mengajar. Dari kegiatan PPL ini mahasiswa praktikan memperoleh pengalaman yang belum pernah diperoleh di perkuliahan, terutama dalam pengalaman dalam mengajar di kelas. Dalam pelaksanaan program-program tersebut tidak pernah terlepas dari hambatan-hambatan akan tetapi dengan kerja sama dan komunikasi yang baik hambatan-hambatan tersebut dapat teratasi dan dapat menjadi sebuah pengalaman berharga bagi perjalanan menuju kesuksesan dimasa yang akan datang.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 21 Dec 2016 00:50
Last Modified: 01 Oct 2019 12:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/44938

Actions (login required)

View Item View Item