TINGKAT KETERLAKSANAAN USAHA KESEHATAN SEKOLAH PADA SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN NGAWEN KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN AJARAN 2015/ 2016

Abib, Sahroni (2016) TINGKAT KETERLAKSANAAN USAHA KESEHATAN SEKOLAH PADA SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN NGAWEN KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN AJARAN 2015/ 2016. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Abib Sahroni_12604221007.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi belum adanya penelitian tentang tingkat keterlaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) pada Sekolah Dasar se Kecamatan Ngawen Kabupaten Gunungkidul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat keterlaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) sekolah dasar se kecamatan Ngawen, kabupaten Gunungkidul, Tahun Ajaran 2015/2016. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Subjek penelitian ini adalah seluruh pelaksanaan UKS di SD Negeri dan Swasta se-Kecamatan Ngawen Kabupaten Gunungkidul yang berjumlah 29 sekolah dengan 34 responden. Instrumen yang digunakan adalah angket. Teknik analisis yang dilakukan mengunakan Statistik deskriptif dengan menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian tingkat keterlaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) sekolah dasar se kecamatan Ngawen, kabupaten Gunungkidul menunjukan hasil yang di peroleh dari 34 responden sebanyak 3 responden ( 8.82%) berada pada katagori Sangat Baik, 8 responden ( 23.52%) katagori Baik, 14 responden ( 41.20% ) katagori Cukup Baik, 5 responden (14.70%) katagori Kurang Baik, dan 4 responden ( 11.76%) masuk katagori Tidak Baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keterlasanaan, Usaha Kesehatan Sekolah
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > PGSD Pendidikan Jasmani
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Dec 2016 07:41
Last Modified: 19 Dec 2016 07:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/44845

Actions (login required)

View Item View Item