EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DENGAN SETTING KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DAN SAINTIFIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMA

Solekhah, Putri and Mahmudi, Ali (2016) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DENGAN SETTING KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DAN SAINTIFIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMA. S1 thesis, UNY.

[img] Text
.Halaman depan (Cover) Skripsi Putri S.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (557kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (420kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB) | Preview
[img] Text
Lampran Skripsi Lengkap (Putri S).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keefektifan pembelajaran kontekstual dengan setting kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dan saintifik terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa SMA. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu atau quasi experimen. Subjek pada penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 Sedayu, Bantul, khususnya Kelas X MIA 1 dan Kelas X MIA 3 tahun pelajaran 2015/2016. Objek penelitian ini berupa kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pembelajaran kontekstual dengan setting koooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) efektif ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematika siswa(2) pembelajaran saintifik efektif ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematika siswa (3) pembelajaran kontekstual dengan setting koooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran saintifik ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah siswa. Kata kunci: efektivitas, kontekstual, NHT, saintifik, pemecahan masalah

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Jurusan Pendidikan Matematika
Date Deposited: 19 Dec 2016 07:39
Last Modified: 30 Jan 2019 12:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/44809

Actions (login required)

View Item View Item