Solekhah, Putri and Mahmudi, Ali (2016) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DENGAN SETTING KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DAN SAINTIFIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMA. S1 thesis, UNY.
![]() |
Text
.Halaman depan (Cover) Skripsi Putri S.pdf Restricted to Repository staff only Download (557kB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (420kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (311kB) |
|
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (181kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (222kB) | Preview |
|
![]() |
Text
Lampran Skripsi Lengkap (Putri S).pdf Restricted to Repository staff only Download (22MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keefektifan pembelajaran kontekstual dengan setting kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dan saintifik terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa SMA. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu atau quasi experimen. Subjek pada penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 Sedayu, Bantul, khususnya Kelas X MIA 1 dan Kelas X MIA 3 tahun pelajaran 2015/2016. Objek penelitian ini berupa kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pembelajaran kontekstual dengan setting koooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) efektif ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematika siswa(2) pembelajaran saintifik efektif ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematika siswa (3) pembelajaran kontekstual dengan setting koooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran saintifik ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah siswa. Kata kunci: efektivitas, kontekstual, NHT, saintifik, pemecahan masalah
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Jurusan Pendidikan Matematika |
Date Deposited: | 19 Dec 2016 07:39 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 12:22 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/44809 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |