SURVEI TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMP NEGERI 1 PANGGANG GUNUNGKIDUL

Nugraha Wisnu, Mahardika (2016) SURVEI TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMP NEGERI 1 PANGGANG GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NUGRAHA WISNU PJKR 2012.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tingkat keterampilan dasar bermain sepakbola peserta ektrakurikuler sepakbola SMP Negeri 1 Panggang Gunungkidul masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat keterampilan bermain sepakbola siswa peserta ektrakurikuler sepakbola SMP Negeri 1 Panggang Gunungkidul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan data menggunakan tes dan pengukuran. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri 1 Panggang Gunungkidul yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola yang berjumlah 45 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengukur keterampilan bermain sepakbola yaitu tes pengembangan kecakapan David Lee (Subagyo Irianto, 2010). Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat keterampilan bermain sepakbola peserta ektrakurikuler sepakbola SMP Negeri 1 Panggang Gunungkidul berada pada kategori “kurang sekali” dengan persentase sebesar 26,67% (12 siswa), kategori “kurang” 17,78% (8 siswa), kategori “cukup” 33,33% (15 siswa), kategori “baik” 22,22% (10 siswa), dan kategori “baik sekali” 0% (0 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat keterampilan, bermain sepakbola
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Dec 2016 03:35
Last Modified: 30 Jan 2019 12:20
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/44702

Actions (login required)

View Item View Item