Ardiyati, Rosa and Murdanu, Murdanu (2016) ANALISIS KESULITAN SISWA KELAS XI IPA MEMPELAJARI MATERI LIMIT FUNGSI DI SMAN 1 KASIHAN TAHUN AJARAN 2013/2014. S1 thesis, UNY.
|
Text
BAB I - ROSA ARDIYATI - 09301241032.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II - ROSA ARDIYATI - 09301241032.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III - ROSA ARDIYATI - 09301241032.pdf Download (5MB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV - ROSA ARDIYATI - 09301241032.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
![]() |
Text
BAB V - ROSA ARDIYATI - 09301241032.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
![]() |
Text
cover - ROSA ARDIYATI 09301241032.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - ROSA ARDIYATI - 09301241032.pdf Download (5MB) | Preview |
|
![]() |
Text
HALAMAN PERSETUJUAN - ROSA ARDIYATI 09301241032.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
![]() |
Text
LAMPIRAN - ROSA ARDIYATI - 09301241032.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
![]() |
Text
PENGESAHAN - ROSA ARDIYATI 09301241032.pdf Restricted to Repository staff only Download (167kB) |
|
![]() |
Text
SKRIPSI LENGKAP - ROSA ARDIYATI - 09301241032 xxx.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan siswa kelas XI IPA dalam mempelajari materi limit fungsi di SMAN 1 Kasihan. Kesulitan belajar siswa yang diteliti berkaitan dengan pemahaman siswa tentang konsep dan prinsip dalam menyelesaikan persoalan limit fungsi. Dalam penelitian ini subjek penelitian telah mempelajari materi limit fungsi pada pembelajaran di kelas. Materi yang dimaksud adalah limit fungsi aljabar di suatu titik, limit fungsi aljabar di tak hingga, dan limit fungsi trigonometri. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI PA 1 dan XI IPA 2 yang dipilih berdasarkan kesalahan dan ketercapaian subjek dalam menyelesaikan tes diagnostik materi limit fungsi. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan tes diagnostik tertulis yang terdiri dari 8 soal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 49 siswa kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 hanya 3 siswa yang dapat menyelesaikan 8 soal tes dengan benar. Terindentifikasi sebanyak berturut-turut 11, 19, dan 8 dari 49 siswa mengalami kesulitan dalam menyelesaikan persoalan nomor 1, 2, dan 3 tentang limit fungsi yang berkaitan dengan konsep dan prinsip limit fungsi aljabar di suatu titik; sebanyak berturut- turut 7, 18, dan 28 dari 49 siswa siswa mengalami kesulitan menyelesaikan persoalan nomor 4, 5, dan 6 tentang limit fungsi aljabar di tak hingga; dan sebanyak berturut-turut 33 dan 36 dari 49 siswa mengalami kesulitan menyelesaikan persoalan nomor 6 dan 7 tentang limit fungsi trigonomometri. Selain itu teridentifikasi bahwa 13 dari 49 siswa juga mengalami kesulitan dalam memahami konsep dan prinsip perhitungan pemfaktoran, perkalian dan pembagian aljabar. kata kunci: analisis kesulitan belajar, limit fungsi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Jurusan Pendidikan Matematika |
Date Deposited: | 15 Dec 2016 03:28 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 12:19 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/44691 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |