IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB MENURUNNYA PRESTASI EKSTRAKURIKULER FUTSAL DI SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA

Fiesky Deawandaru Muhammad, Lishard (2016) IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB MENURUNNYA PRESTASI EKSTRAKURIKULER FUTSAL DI SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Fiesky Deawandaru Muhammad Lishard.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi prestasi ekstrakurikuler futsal di SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta yang sudah baik akan tetapi menurun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor penyebab menurunnya prestasi ekstrakurikuler futsal di SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta yang mengikuti ekstrakurikuler futsal dengan jumlah 30 siswa yang semuanya terdiri dari siswa putra. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam pengkategorian faktor penyebab menurunnya prestasi ekstrakurikuler futsal di SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Hasil penelitian sebagai berikut: 1) Faktor atlet berkategori menghambat dengan persentase sebesar 70,56%; 2) Faktor pelatih berkategori menghambat dengan persentase 65,78%; 3) Faktor dana, alat dan fasilitas berkategori menghambat dengan persentase 68,61%; 4) Faktor organisasi berkategori menghambat dengan persentase 70,83%; 5) Faktor perhatian orangtua berkategori menghambat dengan persentase 65,00%; 6) Faktor kompetisi berkategori menghambat dengan persentase 72,29%. Berdasarkan hasil penelitian, maka faktor penghambat yang paling tinggi adalah faktor kompetisi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: faktor penyebab, ekstrakurikuler, futsal
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Dec 2016 03:02
Last Modified: 30 Jan 2019 12:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/44634

Actions (login required)

View Item View Item