Irma, Fatmaningrum (2016) DI CALZONE EKSPRESS CABANG KLITREN YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Teknik.
|
Text
09 irrma Fatmaningrum_12511241035.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan di Calzone Ekspress Cabang Klitren Yogyakarta meliputi lima dimensi pelayanan, yaitu (1) tangible, (2) reliability, (3) assurance, (4) emphaty, dan (5) responsiveness. Jenis penelitian ini adalah survei. Populasi penelitian adalah semua konsumen atau pengunjung di Calzone Ekspress Cabang Klitren sebanyak 90 orang per hari. Ukuran sampel penelitian sebanyak 72 orang ditentukan dengan tabel Issac dan Michael, selanjutnya sampel ditentukan dengan teknik accidental sampling. Pengambilan data dilakukan pada bulan Mei - Juli 2016. Data dikumpulkan dengan observasi, angket/kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian diketahui bahwa: (1) tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan berdasarkan bukti langsung (tangibles) belum puas dengan nilai rata-rata tingkat kesesuaian 92.57%, (2) tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan berdasarkan keandalan (reliability) belum puas dengan nilai rata-rata tingkat kesesuaian 93.07%, (3) tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan berdasarkan empati (emphaty) belum puas dengan nilai ratarata tingkat kesesuaian 92.47%, (4) tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan berdasarkan jaminan (assurance) belum puas dengan nilai rata-rata tingkat kesesuaian 92.96%, dan (5) tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan berdasarkan daya tanggap (responsiveness) belum puas dengan nilai rata-rata 92.55%. Kepuasan konsumen terhadap pelayanan di Calzone Ekspress Cabang Klitren Yogyakarta dapat disimpulkan masuk dalam kategori belum puas dengan rata-rata nilai tingkat kesesuaian mencapai 92.72%. Kata Kunci: Kepuasan konsumen, Pelayanan, Calzone Ekspress.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Margiyanti |
Date Deposited: | 09 Dec 2016 10:04 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 12:12 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/44480 |
Actions (login required)
View Item |