Lulu Latif Usman, Muhammad (2015) PENGARUH PENGGUNAAN WEBSITE WWW.W3SCHOOLS.COM TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN PEMROGAMAN WEB DI SMK NEGERI 1 BAWANG. S1 thesis, UNY.
|
Text
Muhammad Lulu Latif Usman 12520244013.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar siswa yang menggunakan website www.w3schools.com dengan siswa yang menggunakan metode konvensional pada mata pelajaran pemrogaman web di SMK Negeri 1 Bawang. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Subjek penelitian adalah siswa kelas X Rekayasa Perangkat Lunak 1 sebagai kelas eksperimen sebanyak 38 orang dan siswa kelas X Rekayasa Perangkat Lunak 2 sebagai kelas kontrol. Total siswa dalam penelitian ini adalah sebanyak 73 siswa SMK Negeri 1 Bawang kelas X Rekayasa Perangkat Lunak. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa soal pretest dan soal posttest. Metode uji instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji realibilitas, uji daya beda, dan uji taraf kesukaran. Teknik analisis data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah uji normalitas, uji homogenitas, dan uji beda(Uji-T). Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan prestasi belajar pada mata pelajaran pemrogaman web yang menggunakan website www.w3schools.com dengan yang menggunakan metode konvensional. Hal ini dilihat dari hasil Uji-T dengan taraf siginifikasi kurang dari 0,05. Kata Kunci :Pengaruh, pemrogaman web, prestasi belajar
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknologi Informasi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Jurusan Teknik Elektronika dan Informatika > Pendidikan Teknik Informatika |
Depositing User: | Perpustakaan FT |
Date Deposited: | 08 Dec 2016 07:00 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 12:09 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/44407 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |