FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN JAJANAN TRADISIONAL PADA MAHASISWA DI KAMPUNG KARANGMALANG YOGYAKARTA

RIZAL NURMAN, WIJAYA (2016) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN JAJANAN TRADISIONAL PADA MAHASISWA DI KAMPUNG KARANGMALANG YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
Rizal Nurman 15.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) minat konsumen jajanan tradisional pada mahasiswa di kampung Karangmalang, Sleman, Yogyakarta, 2) faktor-faktor yang mempengaruhi minat konsumen jajanan tradisional pada mahasiswa di kampung Karangmalang Yogyakarta, 3) faktor yang paling dominan mempengaruhi minat konsumen jajanan tradisional pada mahasiswa di kampung Karangmalang, Sleman, Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Tempat penelitian ini di kampung Karangmalang, Sleman, Yogyakarta pada bulan Januari-April 2016. Teknik pengambilan sampel menggunakan Sampling Insidental (secara kebetulan). Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa yang tinggal di kampung Karangmalang, Sleman, Yogyakarta sebanyak 120 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji validitas menggunakan korelasi Product Moment, sedangkan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach dengan nilai koefisien > 0,6. Hasil uji validitas dengan nilai r 0,374 terdapat 34 pernyataan yang valid dan nilai reliabilitas sebesar 0,913. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) minat konsumen jajanan tradisional pada mahasiswa di kampung Karangmalang, Sleman, Yogyakarta cenderung tinggi yaitu sebesar 85,83%, 2) faktor yang mempengaruhi minat konsumen jajanan tradisional pada mahasiswa di kampung Karangmalang, Sleman, Yogyakarta yakni faktor eksternal sebesar 65,83% dan faktor internal sebesar 64,17%, 3) faktor yang paling dominan mempengaruhi minat konsumen jajanan tradisional pada mahasiswa di kampung Karangmalang, Sleman, Yogyakarta adalah faktor motivasi yaitu sebesar 75,83%. Kata kunci: faktor-faktor, minat konsumen, dan jajanan tradisional

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Otomotif
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 07 Dec 2016 01:56
Last Modified: 30 Jan 2019 12:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/44263

Actions (login required)

View Item View Item