PARTISIPASI SISWA DALAM MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER BOLAVOLI DI SD NEGERI KRUYO KULON KECAMATAN KEMIRI KABUPATEN PURWOREJO TAHUN 2015/2016

Juniarto, Juniarto (2016) PARTISIPASI SISWA DALAM MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER BOLAVOLI DI SD NEGERI KRUYO KULON KECAMATAN KEMIRI KABUPATEN PURWOREJO TAHUN 2015/2016. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (968kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh belum diketahuinya tingkat partisipasi siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bolavoli yang ada di sekolah dasar negeri kruyokulon. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat partisipasi siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bolavoli di sekolah dasar negeri kruyokulon kecamatan kemiri kabupaten purworejo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah semua siswa yang terdaftar mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bolavoli di sekolah dasar negeri kruyokulon kecamatan kemiri kabupaten purworejo dengan jumlah siswa sebanyak 40. Adapun sempel yang digunakan adalah semua siswa yang mengikuti ekstrakurikuler karena kurang dari 100. Instrumen yang di gunakan adalah dengan angket. Teknik analis data menggunkan analisis deskriptif, Yng tuangkan dalam bentuk presentase. Hasil penelitian diperoleh bahwa tingkat partisipasi siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bolavoli di sekolah dasar negeri kruyokulon kecamatan kemiri kabupaten purworejo berkategori “sangat rendah” sebesar 10% (4 siswa), kategori “rendah” sebesar 25% (10 siswa), kategori “sedang” sebesar 25% (10 siswa), kategori “tinggi” sebesar 37,5% (15 siswa), “sangat tinggi” sebesar 2,5% (1 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Partisipasi siswa, Ekstrakurikuler bolavoli.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Nov 2016 00:54
Last Modified: 30 Jan 2019 11:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43939

Actions (login required)

View Item View Item