LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)

Meyga Dwi Anggraheni, Meyga Dwi Anggraheni (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
103.docx

Download (10kB)

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah wajib yang ditempuh mahasiswa jurusan kependidikan Universitas Negeri Yogyakarta. Hal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan universitas untuk memberikan pengalaman nyata kepada mahasiswa untu menerapkan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah selama ini. Baik pengalaman mengajar dan segala permasalahan yang ada di lingkungan sekolah, dalam proses pengajaran maupun administrasi pendidikan. Kemampuan mengajar akan dapat diperoleh secara benar ketika seorang mahasiswa mendapat jam terbang yang cukup dan sumber belajar langsung di lapangan. Selain itu tujuan dari PPL ini adalah untuk mengaplikasikan kemampuan akademis maupun praktis mahasiswa dalam dunia pendidikan, memperluas wawasan, melatih dan mengembangkan kompetensi yang diperlukan dalam bidangnya, meningkatkan ketrampilan, kemandirian, dan bertanggung jawab dalam mengambil keputusan. Diharapkan dari pengalaman yang didapatkan dalam PPL ini dapat menjadi bekal mahasiswa kependidikan untuk menjadi tenaga pendidik yang profesional. Pada kesempatan kali ini penyusun melaksanakan PPL di SMP Negeri 3 Depok yang beralamat di Sopalan, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Pelaksanaan PPL ini dimulai dari 2 Juli hingga 17 September 2014. Kegiatan PPL yang dilaksanakan meliputi tahap persiapan, praktik mengajar, dan proses penyusunan laporan. Hasil dari PPl ini mahasiwa mendapat banyak pengalaman dan pengetahuan dalam hal kependidikan yang tentunya akan sangat berguna dikemudian hari.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 23 Nov 2016 23:42
Last Modified: 01 Oct 2019 12:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43907

Actions (login required)

View Item View Item