MOTIVASI BERMAIN FUTSAL SISWA KELAS ATAS SD N 1 NGAWEN, SD N 2 NGAWEN, SD N DAGURAN DI LAPANGAN GOR MAHARDIKA FUTSAL KECAMATAN NGAWEN KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN 2016

Jefri, Handoko (2016) MOTIVASI BERMAIN FUTSAL SISWA KELAS ATAS SD N 1 NGAWEN, SD N 2 NGAWEN, SD N DAGURAN DI LAPANGAN GOR MAHARDIKA FUTSAL KECAMATAN NGAWEN KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN 2016. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya rutinitas beberapa siswa kelas atas SD N 1 Ngawen, SD N 2 Ngawen, SD N Daguran yang bermain futsal di Lapangan GOR Mahardika Futsal Kecamatan Ngawen Kabupaten Gunungkidul Tahun 2016. Meskipun mereka belum memiliki pengetahuan, ketrampilan, dan pengalaman yang cukup memadai dalam bermain futsal. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui motivasi bermain futsal siswa kelas atas SD N 1 Ngawen, SD N 2 Ngawen, SD N Daguran yang bermain futsal di Lapangan GOR Mahardika Futsal Kecamatan Ngawen Kabupaten Gunungkidul. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survai. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas atas SD N 1 Ngawen, SD N 2 Ngawen, SD N Daguran yang bermain futsal di Lapangan GOR Mahardika Futsal Kecamatan Ngawen Kabupaten Gunungkidul. Kemudian sampel penelitian berjumlah 24 siswa dengan insidental sampling. Instrumen penelitian ini adalah angket dengan koefisien validitas diatas 0,408 dan koefisien reliabilitas 0,905. Teknik analisis data menggunakan deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian motivasi bermain futsal siswa kelas atas SD N 1 Ngawen, SD N 2 Ngawen, SD N Daguran di Lapangan GOR Mahardika Futsal Kecamatan Ngawen Kabupaten Gunungkidul Tahun 2016 dalam kategori sangat tinggi 4,7% (1 siswa), dalam kategori tinggi sebesar 29,16% (7 siswa), dalam kategori sedang sebesar 41,66% (10 siswa), kategori rendah sebesar 20,83% (5 siswa), dan kategori sangat rendah sebesar 4,7% (1 siswa). Sehingga dapat disimpulkan bahwa motivasi bermain futsal siswa kelas atas SD N 1 Ngawen, SD N 2 Ngawen, SD N Daguran di Lapangan GOR Mahardika Futsal Kecamatan Ngawen Kabupaten Gunungkidul Tahun 2016 sebagaian besar adalah sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Futsal, Siswa Kelas Atas.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Nov 2016 04:53
Last Modified: 30 Jan 2019 11:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43806

Actions (login required)

View Item View Item